Diduga tak Terkunci, Kontainer Jatuh Akibatkan Kemacetan di Sungai Ambawang

Proses evakuasi kontainer yang terjatuh dan menghalangi arus lalulintas di Sungai Ambawang. SUARAKALBAR.CO.ID/Ist

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Arus lalulintas yang semula melandai di kawasan sekitar jembatan Jalan Trans Kalimantan, Desa Ampera Raya, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya pada Kamis (18/5/23) siang mendadak terganggu lantaran ada sebuah kontainer kosong yang tergelimpang dijalan jatuh dari truck pengangkutnya.

Sesaat sebelum kejadian truk trailer melintas dari arah Pontianak hendak menuju Sungai Ambawang, namun Saat akan naik tanjakan di Jembatan Kuala Ambawang, tiba-tiba kontainer tersebut merosot ke belakang dan terlepas dari truk trailer yang dikemudikan oleh Rizki.

“Diduga kontainer tersebut tidak terkunci dengan baik sehingga saat akan naik jembatan kontainer itu jatuh,” kata Kasi Penmas Polres Kubu Raya Aipa Ade.

Beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa,maupun luka. ketika kontainer jatuh di jalan tersebut cukup banyak kendaraan melintas namun tidak terlalu dekat dengan truck sehingga dapat menghindar,namun perjalanan sempat terganggu lantaran kontainer yang jatuh menutup akses naik jembatan.

“Bahwa berdasarkan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi, kesimpulan sementara menunjukkan bahwa kejadian ini disebabkan oleh kelalaian dari sopir truk pengangkut kontainer, Rizki (19),”imbuhnya.

Adanya kejadian ini, diharapkan semua pengemudi truk dan kendaraan pengangkut lainnya dapat lebih berhati-hati dan melakukan pengecekan keamanan sebelum memulai perjalanan. Keamanan dan keselamatan menjadi hal yang sangat penting demi menghindari insiden serupa.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS