Jarot Winarno Lantik Kartiyus Jadi Sekda: Songsong Sintang yang Lebih Baik

Bupati Sintang, Jarot Winarno.[HO-Pemkanb Sintang]

Sintang (Suara Kalbar) – Bupati Sintang,  Jarot Winarno,  melantik Kepala Bappeda Kabupaten Sintang Kartiyus, sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Senin (8/5/2023) di Pendopo Bupati Sintang. Pelantikan tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh, pejabat pemerintahan, serta keluarga dan kerabat Bapak Kartiyus.

Dalam pesan yang disampaikan, Bupati Sintang menekankan pentingnya memiliki banyak teman dan sahabat. Ia memberikan contoh tokoh Brama Kumbara yang memiliki banyak kawan.

“Contohlah tokoh Brama Kumbara yang memiliki prinsip, memegang prinsip punya satu musuh sudah banyak, tetapi punya seribu kawan masih kurang. Berkomunikasilah dengan lawan politik sekalipun. Lakukan komunikasi yang baik dengan Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan dengan siapa saja. Jadilah Brama Kumbara seorang pendekar yang memiliki kawan yang banyak. Perbanyak kawan, silaturahmi dan diskusi dengan banyak orang,”katanya, dalam keterangan tertulis diterima Suarakalbar.co.id, Senin(8/5/2023).

Selain itu, Bupati Sintang juga mengingatkan untuk melupakan masalah saat seleksi sekda kemarin dan fokus pada masa depan yang lebih baik. Ia juga memberikan motivasi bagi yang gagal dalam seleksi untuk tetap bersabar dan mempertahankan harapannya.

“Kalau ada apa yang terjadi selama proses seleksi sekda kemarin. Lupakan. Gosip atau informasi saat seleksi kemarin, lupakan semuanya. Mari kita tatap masa depan yang baik. Sehingga kita akan sukses menyamai kinerja Ibu Yosepha Hasnah sebagai contoh yang baik,”ungkapnya.

Proses seleksi sekda Sintang dianggap sudah dilakukan secara objektif dan tidak memandang soal agama. Bupati Sintang berharap semuanya dapat bahagia dan menekankan pentingnya keharmonisan dalam lingkungan Sintang.

“Yang gagal ikuti seleksi sekda kemarin, harus sabar. Masih banyak peluang dimasa depan. Harapan masih banyak dan panjang. Nanti akan diatur dengan baik dengan Sekda Sintang yang baru. Pak Florensius Kaha, terima kasih sudah menjadi Plh Sekda Sintang selama 5 hari. Mari kita songsong Sintang yang lebih baik, damai, rukun dan harmonis,”katanya.

Dengan ditunjuknya Kartiyus sebagai Sekda Sintang, diharapkan mampu meningkatkan kinerja pemerintahan dan memimpin pembangunan di Kabupaten Sintang ke arah yang lebih baik.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS