Pentol Kuah, Jajanan Favorit Semua Kalangan di Sekadau

Pentol Kuah menjadi makanan favorit warga di Sekadau. SUARAKALBAR.CO.ID/Dewi

Sekadau (Suara Kalbar) – Pentol kuah merupakan salah satu jajanan yang banyak disukai masyarakat. Meski bulan Puasa, tetap laris manis.  Karena rasanya enak dan murah. Bukan hanya dari kalangan anak-anak tapi sampai orang tua juga menyukai jajanan ini.

Pemilik jajanan pentol kuah ini Pak De Riswan (57) mengatakan bahwa pentol kuah miliknya ada 2 variasi, ada yang berisi telur dan berisi urat.

“Untuk harganya juga mulai dari Rp. 5.000  dan Rp. 10 .000 untuk pentol kuahnya sendiri saya menggunakan olahan dari daging sapi sehingga pentolnya terasa sekali dagingnya,” ujar pak De.

Untuk bisa dinikmati level pedas dan asamnya tergantung pada orang yang membeli, karena sudah disajikan saus, kecap, dan jeruk.

“Saya mulai membuka pentol kuah ini pukul 12.00 siang sampai 21.00 malam, untuk pendapatan masih bisa terbilang cukup dari hasil pentol kuah, saya juga berdagang batagor, disamping Indomaret Abadi ini,” kata pak De.

Pak De Riswan mengatakan pendapatannya dari hasil berjualan pentol kuah dan batagor Rp400-600 ribu untuk berjualan selama 1 hari sudah terbilang sangat cukup untuk pendapatan.

“Jangan lupa mampir untuk menikmati pentol kuah dan batagor pak De sambil minum-minum di Indomaret mampir lah untuk merasakan pentol kuah pak De, mumpung musim hujan enaknya makan makanan yang hangat-hangat,” pesan pak De.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS