Kapuas Hulu Siapkan Layanan Kesehatan di Pos Gabungan Idulfitri

Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kapuas Hulu Nanang Padli. [ANT]

Kapuas Hulu (Suara Kalbar) – Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kapuas Hulu Kalimantan Barat menyediakan pelayanan kesehatan dengan menempatkan tenaga medis untuk posko kesehatan dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di daerah setempat.

“Kami menyiapkan tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat untuk ditempatkan di pos gabungan pada perayaan Idul Fitri mendatang,” kata Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kapuas Hulu Nanang Padli, di Putussibau Kapuas Hulu, Senin (10/4/2024) melansir dari ANTARA.

Disampaikan Nanang, tenaga kesehatan yang akan ditempatkan pada pos gabungan, sebanyak 23 puskesmas dan tiga rumah sakit yaitu Rumah Sakit Ahmad Diponegoro Putussibau, Rumah Sakit Semitau dan Rumah Sakit Bergerak Badau juga tetap siaga dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Menurutnya, posko kesehatan yang tergabung dalam pos gabungan akan didirikan di sekitar Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Bandara Pangsuma Putussibau, Pos Dishub Simpang Silat, Terminal Badau dan juga pada pos gabungan di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Nanga Badau perbatasan Indonesia-Malaysia.

“Kami telah mengikuti rapat lintas sektor sebagai kesiapan pengamanan dan pelayanan termasuk bidang kesehatan menjelang Idul Fitri,” jelasnya.

Dia berharap pelayanan kesehatan untuk masyarakat selama libur Idul Fitri dapat berjalan lancar.

“Yang kami siapkan itu tenaga medis seperti dokter dan juga perawat,” katanya.

Selain itu, dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengutamakan pola hidup sehat dan bersih terutama untuk lingkungan tempat tinggal serta makanan.

“Kepada masyarakat yang mudik lebaran utamakan keselamatan, jika kondisi kurang sehat jangan memaksakan diri untuk mengendarai kendaraan,” katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS