Jelang Idulfitri, Harga Daging Ayam Ras di Pontianak Stabil

Aktivitas penjual ayam di Pasar Flamboyan, Pontianak. [ANT]

Pontianak (Suara Kalbar) – Harga daging ayam ras di Pasar Flamboyan, Pontianak, Kalimantan Barat, masih stabil dengan kisaran harga Rp22 ribu hingga Rp28 ribu per kilogram menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Harga yang Rp22 ribu per kilogram untuk ayam yang kecil, Rp24 ribu untuk ayam yang berukuran sedang, dan Rp28 ribu untuk jenis ayam yang berukuran besar,” ujar pedagang ayam Enje di Pasar Flamboyan, Pontianak, melansir dari ANTARA pada Minggi (9/4/2023).

Sementara, pedagang sayur Basriyanto mengatakan harga sayur juga masih stabil di harga Rp10 ribu hingga Rp20 ribu.

“Untuk harga kangkung Rp10 ribu per kilogram, kemudian harga bayam Rp15 ribu per kilogram, dan harga sawi manis Rp20 ribu per kilogram,” katanya.

Untuk harga ikan dan minyak goreng mengalami sedikit kenaikan. “Harga minyak goreng beda-beda, kalau minyak curah Rp17 ribu per kilogram, kemudian minyak isi ulang Rp20 ribu per liter,” papar pedagang minyak goreng, Rudi.

Sementara, harga ikan puput Rp15 ribu per kilogram, ikan kembung Rp50 ribu per kilogram dan ikan gaben Rp30 ribu per kilogram.

“Harga ikan naik disebabkan oleh ketersediaan barangnya yang sedikit,” kata pedagang ikan, Saini.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Pontianak Junaidi mengatakan pihaknya terus melakukan pengendalian harga dan stok pangan pokok di pasar hingga Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Pemantauan harga di lapangan dan stok pangan terus dilakukan. Kita tahu setiap momen hari besar keagamaan ada kenaikan harga karena permintaan yang tinggi,” kata dia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS