Hadirkan Hafidzh MTQ Nasional, BKPRMI dan DMI Mempawah Gelar Safari Tarawih Ramadhan

Penyerahan bantuan standing Al Qur'an oleh Tim Safari Tarawih di Masjid Rayyana Pondok Pesantren Darussalam Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, pada 13 Ramadhan 1444 H, belum lama ini. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Momentum Bulan Suci Ramadan 1444 H/2023 M banyak dimanfaatkan berbagai pihak untuk syiar Islam dan mengajak masyarakat meningkatkan amal ibadah.

Semisal yang dilakukan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Mempawah yang menggelar Safari Tarawih Ramadan 1444 H.

Ketua BKPRMI Mempawah Ustaz Junaidi menjelaskan pelaksanaan Safari Tarawih yang dilakukan dengan berkeliling dari masjid ke masjid di Kabupaten Mempawah sudah memasuki tahun kedua.

Adapun maksud dan tujuan dari program ini adalah dalam rangka silaturrahmi mensyiarkan Bulan Suci Ramadan sekaligus memberikan motivasi kepada generasi muda serta segenap pengurus masjid.

“Jadi kita mendorong pengurus masjid mempersiapkan calon-calon imam muda sejak dini, sehingga nantinya dapat melanjutkan estafet imam masjid dan surau yang saat ini sudah lanjut usia,” katanya.

Selama Safari Tarawih ini, Ustaz Junaidi mengatakan pihaknya turut menggandeng Imam Muda Fathurrahman Al Hafidzh, seorang Hafidzh MTQ dan STQ Nasional utusan Kalbar asal Mempawah yang juga imam tarawih dan qiyamullail di Masjid Raya Mujahidin Pontianak.

Senada Ustaz Junaidi, Wakil Ketua DMI Mempawah Ustaz Solihin menambahkan DMI berkomitmen mendorong setiap masjid agar memiliki petugas-petugas imam dan khatib termasuk para muazin yang berkualitas.

Hal ini, imbuh Ustaz Solihin telah diwujudkan dengan dilaksanakannya pelatihan imam dan khatib secara berkala khususnya di Kabupaten Mempawah.

“Harapan kita kedepannya keberadaan imam, khatib dan muazin berkualitas akan semakin menambah syiar, serta kekhusyukan umat Islam di Mempawah dalam beribadah di masjid,” ucapnya.

Sebagai informasi Safari Tarawih Ramadan oleh BKPRMI dan DMI Mempawah sudah dilaksanakan sejak 11 Ramadan 1444 H yang diawali di Masjid Besar Darussalam Kelurahan Pasir Wan Salim, Kecamatan Mempawah Timur.

Dilanjutkan pada 12 Ramadan di Masjid Al Wasilah Kelurahan Tengah Kecamatan Mempawah Hilir.

Kemudian di Masjid Rayana Ponpes Darussalam Desa Sengkubang Kecamatan Mempawah Hilir pada 13 Ramadan 1444 H.

Dan di Masjid Sabilul Muhtadin BTN Korpri Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir pada 14 Ramadan 1444 H.

Berikutnya pada 16 Ramadan, Safari Tarawih dilaksanakan di Masjid Al Asy’ariyah Desa Pasir Kecamatan Mempawah Hilir.

Serta terakhir di Masjid Syuhada Kelurahan Terusan Kecamatan Mempawah Hilir pada 22 Ramadan 1444 H.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS