Warga di Kapuas Hulu Dingatkan Tertib Berkendara Jelang Berbuka Puasa

Petugas kepolisian melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sejumlah pusat keramaian pasar juadah menjelang berbuka puasa di Kota Putussibau dan sekitarnya, wilayah Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat. [ANT]

Kapuas Hulu (Suara Kalbar) – Kepolisian Resor (Polres) Kapuas Hulu mengingatkan masyarakat khususnya pengendara roda dua untuk tertib dalam berlalu lintas menjelang berbuka puasa di sore hari.

“Kami lakukan pengamanan di sejumlah titik terutama di sekitar pasar juadah, dimana arus kendaraan cukup padat saat sore hari, karena warga berbelanja kebutuhan untuk berbuka puasa,” kata Kepala Seksi Humas Polres Kapuas Hulu IPTU Jaspian, di Putussibau Kapuas Hulu, Selasa (28/3/2023) melansir dari ANTARA.

Disampaikan Jaspian, pengamanan dan pengaturan lalu lintas dilaksanakan di sejumlah titik seperti di pasar juadah Kecamatan Putussibau Selatan dan Putussibau Utara serta di perempatan Simpang Mesjid Darussalam Kedamin Putussibau Selatan dan perempatan Jembatan Kapuas atau simpang jalan Amin serta pasar juadah di jalan Ngurah Rai Putussibau Utara.

Menurutnya, pengaturan lalu lintas bertujuan agar masyarakat tetap tertib berkendara dan aktivitas kendaraan bisa lancar.

Sementara itu Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta kenyamanan di bulan Ramadhan.

Dia menjelaskan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban pihaknya juga sedang melaksanakan Operasi Pekat Tahun 2023, dengan menggelar patroli dan razia di tempat-tempat rawan terjadinya tindak kejahatan, seperti tempat hiburan malam, penginapan atau hotel dan di sejumlah tempat tongkrongan anak-anak muda.

“Sasaran kita terkait minuman keras, narkoba dan prostitusi dan tindak kejahatan lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya.

Selain itu, France juga kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mengutamakan keselamatan dan mematuhi aturan berlalu lintas dalam berkendara.

“Jangan ugal-ugalan dalam berkendara utama keselamatan, ingat ada keluarga yang menanti di rumah,” katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS