Wakil Bupati KKU Sebut Safari Ramadhan Momentum Pererat Silaturahmi, Pemimpin Dan Masyarakat

Wakil Bupati KKU, Effendi didampingi Anggota DPRD menyerahkan bantuan untuk rumah ibadah dan bantuan kepada penyuluh agama yang ada di Desa Betok.[HO-Prokopim KKU]

Kayong Utara (Suara Kalbar)- Datangnya Bulan Suci Ramadhan seluruh masyarakat muslim di Kayong Utara, diharapkan dapat menjadikan sebuah momentum agar dapat meningkatkan keimanan kepada Allah SWT serta saling mempererat silaturahmi sehingga nantinya akan mendapatkan kemuliaan dari Allah SWT.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad ketika menyampaikan tausiyah agama pada pelaksanaan Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kayong Utara di Masjid Assakirin Desa Betok Kecamatan Kepulauan Karimata, pada Minggu (26/3/2023) malam.

Wabup Effendi juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan safari ramadhan yang diselenggarakan pemerintah daerah tersebut merupakan sebuah ajang silaturahmi antara pemimpin dengan masyarakat.

“Pada kegiatan safari ramadhan ini juga merupakan sebuah momentum bagi kami untuk bersilaturahmi dengan masyarakat hal ini guna untuk mempererat tali silaturahmi antara kami selaku pemimpin dengan seluruh masyarakat yang ada di Kayong Utara,” kata Effendi, dalam keterangan tertulis diterima Suarakalbar.co.id, Selasa (28/3/2023).

Selain itu, Wabup Effendi juga mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan hal-hal yang positif dan selalu memperbanyak amal ibadah kepada Allah SWT.

“Pada momentum ramadhan ini saya mengajak agar kita semua selalu bersyukur kepada Allah serta selalu berbuat hal-hal positif dan memperbanyak amal ibadah karena beberapa dari saudara kita yang pada ramadhan tahun lalu masih bersama kita akan tetapi pada ramadhan tahun ini mereka sudah berpulang kerahmatullah, untuk itu bagi kita yang masih diberikan umur dan kesempatan untuk beribadah kepada Allah agar dapat kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan memperbanyak amal ibadah kepada Allah SWT,” tuturnya.

Acara tersebut juga di isi dengan sholat isya’k dan tarawih berjamaah serta tausiyah, Wabup Effendi juga menyerahkan bantuan untuk rumah ibadah dan bantuan kepada penyuluh agama yang ada di Desa Betok.

Kegiatan ini juga turut dihadiri beberapa anggota DPRD Kayong Utara, OPD, Tokoh Agama dan masyarakat Desa Betok.