News  

Tekan Wilayah Blankspot, Pemkab Kubu Raya Bangun Tower Internet

Kabid Perekonomian SDA dan Infrastruktur Bapeda Kubu Raya, Herbimo Utoyo.

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Jaringan internet merupakan salah satu bidang penting yang kini sangat dibutuhkan. Selain menjadi sarana komunikasi dengan adanya internet dapat juga membantu perekonomian masyarakat untuk mempromosikan hasil produksi masyarakat.

Meski demikian di sejumlah Kecamatan yang ada di Kubu Raya masih ditemukan wilayah yang tidak terjamah oleh jaringan internet, hal tersebut tentu menyulitkan akses komunikasi masyarakat.Guna menekan hal tersebut pemerinta kabupaten mulai membangun tower penguat jaringan internet.

“Pemerintah Kubu Raya sudah mulai melakukan pembangunan tower penguatan internet agar masyarakat di daerah bisa menikmati jaringan internet dengan baik,” kata Kabid Perekonomian SDA dan Infrastruktur Bapeda Kubu Raya Herbimo Utoyo, Rabu (15/3/2023).

Adanya pembangunan jaringan internet tersebut dapat mendorong perekonomian masyarakat,dan masyarakat semakin melek teknologi dan tentu menambah pengetahuan masyarakat.

“Dengan adanya internet tentu masyarakat dapat memasarkan produk di platform digital yang kini memang sudah banyak digunakan sehingga dapat mendorong perekonomian pasca pandemi,” imbuhnya.

Herbimo pun menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan internet dengan baik sebagai sarana penyambung komunikasi, dan tidak terpancing isu hoax yang kerap ditemukan di sosial media.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS