Sport Center BGA Region Nanga Tayap ‘Disulap’ Jadi Majelis Ilmu, Ustadznya Sering Tampil di TV

HPO 3 BGA grup Jumadi (kanan) menyerahkan cenderamata kepada ustadz Muhammad Subki Al-Bughury di sela-sela acara tablig akbar di sport center wilayah 8A, PT BGA, Region Nanga Tayap, di Dusun Tanah Merah, Desa Sui Kelik, Kecamatan Nanga Tayap, Sabtu (18/3/2023) malam. (Agustiandi/Suara Kalbar).

Ketapang (Suara Kalbar)- Tak kurang dari seribuan warga memadati sport center wilayah 8A, PT Bumitama Gunajaya Agro, Region Nanga Tayap, di Dusun Tanah Merah, Desa Sui Kelik, Kecamatan Nanga Tayap, Sabtu (18/3/2023) malam.

Seluruh jamaah tampak sangat antusias mendengarkan tausiah dari pendakwah terkenal, Ustadz Muhammad Subki Al-Bughury. Sesekali ustad Subki juga mengajak para jama’ah bersalawat dengan diiringi rebana.

Kegiatan ini merupakan acara tabligh akbar yang diselenggarakan PT BGA group. Pengajian ini juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 hijrah.

Pembawaan yang santai namun penuh canda tawa, membuat para jamaah hanyut dalam pesan dan nasehat, yang diberikan ustadz yang sering tampil pada acara religi di berbagai stasiun televisi nasional tersebut.

Dalam ceramahnya, Ustadz Subki Al-Bughury menekankan akan keutamaan dan pentingnya salat. Ia juga mengajak seluruh jamaah untuk memperbaiki ibadah salat.

“Orang yang salat dipastikan menjadi manusia disiplin, teladan, tidak akan berbohong, menjaga amanah dan perilaku atau ahlaknya baik. Karena merasa selalu diawasi Allah,” katanya.

Ia juga berpesan agar bekerja dengan mengharap ridho Allah. Para karyawan diharapkan terus memberikan potensi terbaik yang ada pada diri di bidangnya masing-masing.

“Beberapa karyawan yang mendapat hadiah umroh harus dijadikan motivasi agar bekerja lebih baik. Yakinlah, Allah akan berikan rezeki kepada hamba yang selalu berusaha dan berdoa,” pesannya.

Sementara itu, Deputi CA PT BGA Kalimantan Barat, Riduan mengatakan, kegiatan seperti ini menjadi penyeimbang antara aktivitas jasmani dan rohani di lingkungan perusahaan.

“Seluruh karyawan setiap hari berkerja, setelah itu kita mendapatkan upah, uang, lalu kita belanjakan untuk mengisi kebutuhan jasmani kita, tubuh kita. Ini tentu tidaklah cukup, kita harus mengisi rohani kita, kalbu kita, itu harus kita siram, dan itulah yang kita lakukan pada saat ini,” papar Riduan.

Riduan berujar, tablig akbar ini bakal dijadikan kegiatan rutin tahunan. Pada saat Ramadan nanti, PT BGA juga akan menggelar pengajian rutin di lingkungan perusahaan.

Selain manajemen dari PT BGA, tabligh akbar ini juga turut dihadiri Wakil Bupati Ketapang Farhan. Farhan mengaku senang dan bangga dengan PT BGA yang menyelenggarakan tablig akbar tersebut.

“Karena ini jarang-jarang dilakukan oleh perusahaan. Katanya ini juga akan dijadikan kegiatan rutin. Kami menyarankan agar perusahaan lain dapat mencontoh BGA group,” papar Farhan.

Pada kesempatan itu, Farhan juga mengucapkan terimakasih kepada BGA group yang telah menghadirkan ustadz Subki Al-Bughury. Farhan berharap ini dapat menjadi bekal bersama dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS