Sambut Ramadhan, Muhammadiyah Sanggau Salurkan Sembako dan Cek Kesehatan Gratis

Cek Kesehatan Gratis Yang digelar AMM Sanggau dalam acara Safari Subuh Bumi Daranante, Rabu (22/32023).[Suarakalbar.co.id/Darmansyah D]

Sanggau (Suara Kalbar) –Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) bersama Pemuda Muhammadiyah Sanggau membagikan sembako dan pengecekan kesehatan gratis pada kegiatan Safari Subuh Bumi Daranante Kabupaten Sanggau di Masjid At-Tanwir Muhammadiyah Sanggau, Rabu (22/3/2023).

Kegiatan Safari Subuh Bumi Daranante adalah sholat subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan tausiah yang dilaksanakan setiap hari rabu dari satu masjid atau mushola ke masjid lainnya secara bergiliran yang diprakarsai Dewan Mesjid Indonesia (DMI) bersama lembaga atau ormas Islam yang ada di Kabupaten Sanggau.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sanggau Romi Syahman ketika diwawancara menyampaikan bahwa pihaknya bersama Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) dan Nasyiatul Aisyiyah (NA) mengelar kegiatan cek Kesehatan gratis ini agar menjelang puasa Ramadhan 1444 H mengetahui kondisi kesehatan tubuh atau badan.

“jamaah subuh tadi cukup antusias melakukan cek kesehatan yang kita gelar sekitar seratus lebih jamah yang memeriksakan kesehatannya. Tadi yang kita lakukan yaitu pengecekan Tensi Darah, Asam Urat, Kolestrol dan Gula Darah,”kata Romi.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Lazismu Kabupaten Sanggau Yasin mengatakan pembagian sembako menjelang puasa Ramadhan merupakan kegiatan rutin Lazismu menyaluran bantuan kepada warga yang kurang mampu.

“Dengan penyaluran ini agar mereka juga bisa merasakan kebahagian dalam menyambut bulan Suci Ramadhan ini. Dan ini merupakan ajang untuk berbagi kepada sesama,”ujarnya.

Yasin juga mengajak masyarakat khususnya warga Muhammadiyah di Kabupaten Sanggau untuk menyalurkan Zakatnya ke lembaga amil resmi atau jelas keberadaannya.

“Dengan membayar Zakat ke lembaga yang resmi seperti Lazismu supaya zakat tersebut tersalurkan tepat sasaran bagi penerimanya,”ungkapnya.

Salah satu warga penerima bantuan dari Lazismu mengucapkan terimakasih dan bersyukur atas bantuan yang diberikan Muhammadiyah Sanggau melalui Lazismu nya.

“Terimakasih saya ucapkan atas bantuan yang diberikan. Dengan bantuan ini saya dapat mempersiapkan menyambut bulan puasa ini,”katanya.