Rakerprov KONI Kalbar, Pemprov Berharap Totalitas dalam Mengukir Prestasi

Rakerprov KONI Kalbar. SUARAKALBAR.CO.ID/Ho-Adpim

Pontianak (Suara Kalbar) – Mewakili Gubernur Kalimantan Barat, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson menghadiri Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023 di Grand Mahkota Hotel Pontianak, pada hari Selasa (28/2/2023).

Dalam kesempatan ini Harisson menyampaikan bahwa Rakerprov KONI Kalimantan Barat 2023 ini menjadi media untuk memproses penyatuan dan penguatan ide serta gagasan terkait rencana masa depan Olahraga dan evaluasi dari hasil kerja yang telah dilaksanakan.

“Kegiatan ini sebagai wadah pemufakatan dan penguatan dalam perumusan dalam perancangan program-program kerja organisasi terkait persiapan Provinsi Kalimantan Barat pada persiapan dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang yang akan dihelat di Aceh dan Sumatera Utara,” ungkapnya.

Terkait pembinaan dan pendanaan, Pemerintah Provinsi juga tidak menutup mata pada persoalan tersebut. Perubahan dan penyesuaian berbagai regulasi terjadi di cabang dan isu – isu terkini sedapat mungkin tidak menimbulkan permasalahan dalam pembinaan Olahraga KONI Kalbar dari hal teknis hingga sumber daya atlet.

“Hendaknya hal ini dapat disikapi dengan baik, karena pembinaan Olahraga juga tidak terlepas dari hubungan antar personal. Kita patut bersyukur dan bangga apabila mampu memberdayakan potensi atlet lokal, karena akan meningkatkan rasa percaya diri daerah khususnya di kancah kejuaraan Olahraga Nasional,” tuturnya.

Dirinya juga meyakini bahwasanya para pengurus KONI telah berkomitmen untuk memajukan berbagai cabang olahraga yang ada, karena membina olahraga seyogyanya dengan memberikan dedikasi waktu, pemikiran bahkan pengorbanan materi.

“Tahun ini Gubernur Kalimantan Barat meminta untuk dibangunkan Gedung Olahraga (GOR) Terpadu, tepatnya di jalan M.T Haryono, dan sudah menyiapkan lelang pembangunannya, di samping hibah rutin untuk KONI.
Kami berharap, rapat kerja ini sebaiknya tidak hanya memikirkan pengelolaan manajemen organisasi saja, namun bagaimana melakukan inovasi yang mampu menggugah dan membangun kemitraan yang luas. Jika kondisi ini terbangun maka KONI Kalbar serta KONI Kabupaten/Kota akan memiliki daya saing yang diperhitungkan oleh kompetitor dari daerah lainnya,” terangnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Sekda Harisson berharap KONI Kalbar untuk juga bersinergi dengan berbagai pihak, yakni dukungan stakeholder hingga masyarakat.

“Kita semua memiliki kesempatan untuk mengharumkan nama baik Provinsi Kalimantan Barat, energi tersebut ada pada saudara-saudara melalui integritas sebagai pengurus KONI Kalbar. Sarana dan prasarana pembinaan sudah tersedia, rapat kerja harus dapat mewujudkan tujuan dari visi dan misi yang ditargetkan,” tutupnya.

Rapat kerja ini turut dihadiri Forkopimda Kalbar/yang mewakili, Ketua Umum KONI Provinsi Kalbar, H. Fachrudin D.Siregar, Ketua Umum KONI Se-Kalbar, Perwakilan dari direktur POLNEP, Perwakilan Rektor UNTAN, perwakilan Rektor IAIN, perwakilan Rektor Universitas Panca Bhakti, Rektor IKIP PGRI.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS