Polres Mempawah Kawal Aktivitas Warga Berbelanja di Pasar Juadah

Personel gabungan Polres Mempawah saat mengawal aktivitas warga yang berbelanja di Pasar Juadah sejak Kamis (23/3/2023). Pengamanan serupa juga dilaksanakan di masing-masing Polsek Jajaran. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Bulan suci ramadhan tak terlepas dari aktivitas jual-beli di Pasar Juadah, termasuk di Mempawah.

Menjamin kegiatan berbelanja masyarakat tetap aman dan nyaman, Polres Mempawah dan Polsek Jajaran stand by melaksanakan pengamanan.

Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah kepada awak media menjelaskan, pelaksanaan pengamanan ini melibatkan hampir 60 personel Polres Mempawah dan Polsek Jajaran di titik-titik Pasar Juadah.

“Kita ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di bulan suci ramadhan. Dengan pengamanan ini, warga yang berbelanja untuk berbuka puasa, khususnya di pasar-pasar tradisional dan sentra juadah tetap merasa nyaman,” tegasnya.

AKBP Fauzan Sukmawansyah juga mengungkapkan, langkah pengamanan ini juga dimaksudkan agar kamtibselcar lantas tetap kondusif.

Selain penempatan personel untuk mengamankan pasar tradisional dan sentra juadah, Kapolres Mempawah mengungkapkan juga menyiagakan anggota untuk pengamanan shalat tarawih dan shalat Jumat.

Hampir setiap masjid dan surau, terlihat personel Polres Mempawah maupun Polsek Jajaran hadir melaksanakan pengamanan.

“Jumlah personel yang ditempatkan kita tingkatkan agar pelaksanaan ibadah masyarakat, khususnya Shalat Tarawih dan Shalat Jumat senantiasa berjalan lancar,” tutup Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS