Ormas dan OKP  di Bengkayang Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir

Para Pemuda dari dari berbagai Organisasi masyarakat atau Ormas, Komunitas dan Organisasi Kepemudaan atau OKP di Bengkayang salurkan bantuan untuk warga terdampak banjir di dua kecamatan.{Suarakalbar.co.id/Kurnadi]

Bengkayang (Suara Kalbar) – Para Pemuda dari dari berbagai Organisasi masyarakat atau Ormas, Komunitas dan Organisasi Kepemudaan atau OKP di Bengkayang salurkan bantuan untuk warga terdampak banjir di dua kecamatan.

Bantuan bagi warga terdampak banjir ini di inisiasi oleh sejumlah OKP, Ormas dan Komunitas atas kepedulian dan keprihatinan yang dialami oleh warga.

Ketua KNPI Kabupaten Bengkayang, Albert Pandur Saepudaba menyatakan bahwa pendistribusian bantuan yang di himpun atas kepedulian sosial terhadap masyarakat yang ada di 2 Kecamatan, yaitu Kec. Lumar dan Kecamatan Ledo.

Kepada Suarakalbar.co.id Kamis (16/3/2023) Pandur mengatakan, sedikitnya 5 desa dari 2 Kecamatan Ledo dan Lumat terdampak di Bengkayang yang mendapat bantuan.

“Setelah mengadakan rapat, kita tentukan 2 Kecamatan, yaitu Lumar dan Ledo sebagai daerah yang menerima bantuan. Kecamatan Lumar itu ada 3 desa, yaitu desa Magmagan Karya, desa Tiga Berkat, dan desa Belimbing. Sedangkan untuk Kecamatan Ledo yang terdampak itu ada 2 desa, yaitu desa Rodaya dan desa Lesabela,” ujar Pandur.

Menurutnya, Pemberian bantuan tersebut disalurkan oleh 15 anggota dari gabungan 10 OKP di Bengkayang berupa minyak goreng, mie instan, beras, telur, gula, susu kaleng, dan pakaian layak pakai, dan langsung diserahkan di kantor desa masing-masing dan selanjutnya diserahkan kepada penerima bantuan.

Pemuda yang tergabung dalam distribusi bantuan korban banjir merasa partisipasinya tidaklah seberapa sebagai upaya membantu masyarakat dalam rangka penanggulangan korban banjir.

“Bantuan yang kita kumpulkan beberapa hari kemarin ini tidaklah seberapa, tapi semoga bernilai bagi mereka yang membutuhkan saat ini,”terangnya.

Selaku koordinator penggalangan dana bantuan, Pandur meminta seluruh pemuda yang tergabung dalam baik dalam ormas, OKP dan Komunitas supaya selalu kompak. Kedepannya semoga OKP ini terus kompak dan memiliki peranannya di masyarakat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

Exit mobile version