Landak  

Landak Raih Tiga Penghargaaan Bidang Kesehatan, Karolin: Ini Prestasi Kita Bersama

Karolin

Landak (Suara Kalbar) – Pemerintah Kabupaten Landak mendapatkan tiga penghargaan pada bidang Kesehatan yakni Penghargaan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tingkat Provinsi Kalbar yang pertama Pencapaian Target Imunisasi Daerah Lengkap (IDL) Tahun 2022 terbaik Pertama tingkat Provinsi Kalimantan Barat dan kedua Piagam Penghargaan atas Pencapaian 95% Peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari Total Penduduk dan Telah Mengintegrasikan Program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) ke JKN serta yang ketiga penghargaan Puskesmas dengan Kategori Pengeloaan Vaksinasi COVID-19 terbaik Provinsi Kalimantan dalam rangka Penganugerahan Penanganan COVID-19 tahun 2023.

Penjabat Bupati Landak Samuel mengatakan tiga penghargaan tersebut merupakan bagian dari kinerja Pemerintah Kabupaten Landak di masa kepemimpinan Bupati Landak periode 2017-2022 yang sudah berjuang dalam memberikan pelayanan kesehatan yang tepat dan cepat kepada masyarakat terutama pada masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Kami menilai program kerja yang telah dijalankan Bupati Karolin terkait program di bidang kesehatan ini sangat berhasil, berjalan dengan baik dan sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai. Penghargaan yang diberikan ini adalah berkat adanya kerjasama, koordinasi, sinergi dan kolaborasi dari berbagai OPD, institusi dan stakeholder serta partisipasi masyarakat yang tinggi untuk selalu mematuhi dan mengikuti arahan dan kebijakan Pemda Landak,” ucap Samuel di Ngabang.

Untuk data kepersertaan BPJS Kabupaten Landak pada tahun 2021 berjumlah 336.524 jiwa dari jumlah penduduk 404.155 jiwa dengan persentase 83,27%, kepersertaan BPJS Kabupaten Landak tahun 2022 berjumlah 356.682 jiwa dari jumlah penduduk 405.156 jiwa dengan persentase 88,04% dan kepersertaan BPJS Kabupaten Landak pada tahun 2023 berjumlah 391.009 jiwa dari jumlah penduduk 405.156 jiwa dengan persentase 96.51%.

Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Kabupaten Landak sehingga Pemerintah Kabupaten Landak bisa meraih tiga penghargaan sekaligus pada bidang kesehatan.

“Ini prestasi kita bersama, karena kalau masyarakatnya tidak mendukung program Pemerintah Kabupaten Landak maka target tersebut tidak bisa kita capai. Dan Saya sangat bersyukur masyarakat Kabupaten Landak selalu mendukung kami saat menjabat sebagai Bupati Landak, selain itu, para ASN juga sudah bekerja dengan baik bisa merealisasi program-program kerja yang sudah kita buat dan terbukit dengan penghargaan yang kita raih ini,” ungkap Karolin di Pontianak, rabu (22/03/23).

Terkait Penganugerahan Penanganan COVID-19 tahun 2023, kepala Puskesmas Ngabang Miko bersyukur bahwa Puskesmas Ngabang terpilih dan mendapatkan penghargaan Puskesmas dengan Kategori Pengeloaan Vaksinasi COVID-19 terbaik Provinsi Kalimantan bersama dengan Puskesmas Aliayang di Kota Pontianak dan Puskesmas Kendawangan di Kabupaten Ketapang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada ibu Karolin saat memimpin Kabupaten Landak, beliau sebagai Bupati sangat serius menangani Pandemi COVID-19 termasuk pelaksanaan vaksinasi. Kami di Puskesmas juga diberikan target dalam upaya mencapai target vaksinasi Pemerintah Kabupaten Landak dan target ini berhasil kita capai berkat dukungan penuh ibu Karolin,” terang Miko di Puskesmas Ngabang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS