Kesan Mendalam Satu Periok terhadap Sosok Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah

Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah (kaos kuning putih) dan Wakapolres Kompol Rully Robinson Polii, bersama jajaran Komunitas Satu Periok saat melaksanakan program SABTU bagi para pedagang di Pasar Sebukit Rama Mempawah, Sabtu (19/11/2023) lalu. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Dok Satu Periok

Mempawah (Suara Kalbar) – Kapolres Mempawah Polda Kalbar AKBP Fauzan Sukmawansyah bakal berpindah tugas ke Mabes Polri.

Bagi Komunitas Satu Periok, sosok Kapolres Fauzan atau disapa Bang Fauzan, punya kesan yang mendalam.

Satu Periok adalah kumpulan pemuda kreatif di Mempawah yang telah menelurkan berbagai aksi sosial kemasyarakatan, seni budaya, hingga banyak lagi kegiatan lainnya.

“Kami merasa kehilangan saat mendapat kabar Bang Fauzan akan berpindah tugas ke Mabes Polri. Namun demi karir dan kepangkatan beliau, kami semua harus mengikhlaskan,” jelas Dewo Dirgantara, Ketua Satu Periok kepada SUARAKALBAR.CO.ID, Jumat (31/3/2023).

Bagi Satu Periok, banyak kesan mendalam yang hadir selama dekat dengan sang Kapolres.

Menurut mereka, kedekatan itu terjalin dalam berbagai kegiatan inovasi yang diluncurkan Kapolres Fauzan untuk meningkatkan kualitas Polres Mempawah dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat.

Salah satunya adalah Ngopi Bareng masyarakat, para tokoh agama, stake holder, dan komunitas muda Mempawah yang menjadi sarana Kapolres AKBP Fauzan untuk menampung berbagai masukan, saran dan kritik terkait pelayanan Polri selama ini.

“Harus diakui, program Ngopi Bareng terbukti berhasil mendekatkan Polri, khususnya Polres Mempawah, dengan seluruh lapisan masyarakat. Hebatnya lagi, semua masukan yang disampaikan langsung ditindaklanjuti,” ungkap Dewo.

Selain itu, Kapolres Fauzan bersama Satu Periok turut sukses meluncurkan Program SABTU bagi para pedagang di Pasar Tradisional Sebukit Rama Mempawah November 2022 lalu.

SABTU adalah Sapu Bersihkan Tempat Usaha yang dimaksudkan untuk menggugah para pedagang agar bergotong-royong membersihkan lingkungan.

Dalam pergaulan selama ini, Kapolres Fauzan juga dinilai selalu bisa menempatkan dirinya sejajar dengan berbagai lapisan masyarakat.

“Ini membuktikan bahwa beliau adalah figur pemimpin yang terbuka. Kami di Satu Periok bangga bisa mengenal dan dekat dengan Bang Fauzan,” tegas Dewo.

Mewakili jajaran penasehat dan seluruh pengurus Satu Periok Mempawah, Dewo mengucapkan selamat dan sukses atas jabatan baru AKBP Fauzan Sukmawansyah sebagai Kasubbaglap Bagvisilap Rowassidik Bareskrim Polri.

“Kami selalu mendoakan Bang Fauzan sukses dari karir di kepolisian, dan terima kasih atas kerja kerasnya untuk memimpin Polres Mempawah sehingga daerah ini tetap aman, tenteram dan damai,” ucap Dewo.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS