Daftar Juara Turnamen Badminton PB Sultan Cup se Kabupaten Mempawah di Sungai Pinyuh

Ketua KONI Mempawah Wendri Fachrizal saat penyerahan hadiah bagi para juara Turnamen Badminton PB Sultan Cup tahun 2023 di Lapangan Vigar Badminton Court Sungai Pinyuh, Jumat (3/3/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Dok KONI Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Turnamen Badminton PB Sultan Cup se-Kabupaten Mempawah tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Vigar Badminton Court Kecamatan Sungai Pinyuh, 13 Februari-3 Maret, tuntas dilaksanakan.

Secara resmi turnamen badminton yang mempertandingkan dua kategori ganda putra yaitu pemula dan prestasi ini ditutup Camat Sungai Pinyuh Ibrahim, Jumat (3/3/2023) malam.

Turut hadir, Ketua KONI Mempawah Wendri Fachrizal yang berkesempatan menyerahkan hadiah kepada para juara.

Adapun peraih Juara I pada Kategori Prestasi adalah Rozali PB Sporty dan Ahiung dari PB Multi Jaya.

Kemudian Juara I di Kategori Pemula diraih Memet dari PB JMC dan Yedih dari PB Putra Jaya.

Sedangkan Juara Umum diraih PB Vigar Sungai Pinyuh.

Para pemenang juga berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai, piala, piagam serta medali. Ada juga piala dan piagam untuk juara umum.

Ismunandar selaku Ketua PB Sultan mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak sehingga turnamen badminton PB Sultan Cup 2023 yang diikuti 212 peserta dapat berjalan sukses dan lancar.

“Kami merasa bahagia kejuaraan badminton yang berlangsung sejak 13 Februari lalu berhasil kita tuntaskan dan melahirkan para juara yang selama pertandingan benar-benar tampil maksimal,” katanya.

Tidak lupa, ucapan terima kasih juga ia sampaikan kepada para sponsor yang telah berpartisipasi memberikan dukungan terlaksananya turnamen badminton tingkat kabupaten ini.

Diantaranya Caffe Bambu, SMK Panca Karsa Sungai Pinyuh, K@’TAMB Group, Karang Taruna Sungai Pinyuh, Vigar Court, Sehati Travel, Sinergi Borneo Sukses,Pesona Digital Printing, CV Mitra Agung dan pihak lainnya.

Camat Sungai Pinyuh Ibrahim sangat mendukung penuh dan mengapresiasi penyelenggaraan Turnamen Badminton PB Sultan Cup tahun 2023 di Kecamatan Sungai Pinyuh.

“Yang membuat saya bangga, turnamen tingkat kabupaten ini ternyata dilaksanakan para pemuda Kecamatan Sungai Pinyuh,” ujar Ibrahim yang tampak antusias dengan penyelenggaraan turnamen.

Ia pun berharap kegiatan serupa dapat kembali digelar tentu dengan tingkatan yang lebih besar.

“Tentu kita ingin melalui turnamen ini lahir atlet-atlet potensial badminton yang bisa mengukir prestasi membanggakan di tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Wendri Fachrizal, turut mengapresiasi atas suksesnya penyelenggaraan Turnamen Badminton PB Sultan Cup se-Kabupaten Mempawah tahun 2023.

“Semoga turnamen ini bisa menambah motivasi para pencinta olahraga bulutangkis untuk terus berlatih dan berprestasi, sekaligus menjadi sarana klub-klub bulutangkis untuk mengevaluasi hasil yang telah dicapai,” imbuhnya.

Hadir pula pada penutupan turnamen, Kapolsek Sungai Pinyuh AKP Rismanto Ginting, Danramil Sungai Pinyuh, Lurah Sungai Pinyuh, serta Pengurus Karang Taruna Sungai Pinyuh.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS