Wagub Ria Norsan Hadir bersama Ulama, Ini Agenda Musda IX MUI Kalbar di Mempawah

Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan bersama Bupati Mempawah Erlina saat hadir di malam ramah tamah Musda IX MUI Kalbar di rumah jabatan Bupati Mempawah, Jumat (10/2/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan bersama istri yang merupakan Bupati Mempawah Erlina, menggelar ramah tamah dan makan malam bersama seluruh peserta Musyawarah Daerah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Barat ke-IX yang digelar di Pendopo Bupati Mempawah, Jumat (10/2/2023).

Rangkaian seluruh kegiatan musda yang mengangkat tema “Memperkuat Sinergitas Ulama dan Umara” ini akan digelar sampai Minggu 12 Februari 2023.

Kegiatan ini nantinya diharapkan mampu menghasilkan tiga hal, yakni pertama mengevaluasi kinerja dari MUI dari periode sebelumnya.

Kedua, merumuskan pokok-pokok program kerja untuk periode kedepan, dan ketiga yaitu pemilihan ketua baru untuk kepengurusan ke depannya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan mengatakan salah satu tugas MUI adalah bersinergi dengan pemerintah baik provinsi maupun kabupaten.

“Antara Ulama dan Umara diibaratkan seperti dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Harus bersinergi dan saling melengkapi satu dengan yang lain,” ungkap Ria Norsan.

Ia juga menekankan pentingnya sinergitas bersama Pemerintah dalam mengantisipasi aliran – aliran yang bertolak belakang dengan kemaslahatan umat.

Peserta yang hadir pada kegiatan ini merupakan perwakilan MUI yang berasal dari 14 kab/kota yang ada di Kalbar.

Turut hadir Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, Perwakilan Dewan Pimpinan Pusat MUI, KH Sholahuddin Al Ayyubi, Ketua MUI Kalbar KH. Basri Har, Wakil Ketua Umum MUI Kalbar Wajidi Sayadi dan Forkopimda Mempawah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS