Rapat Tertinggi TPID Mempawah untuk Koordinasi Strategis Kendalikan Inflasi

Wakil Bupati Muhammad Pagi pada High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Mempawah di Balai Junjung Titah Kantor Bupati Mempawah, Rabu (1/2/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi membuka kegiatan High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Mempawah di Balai Junjung Titah Kantor Bupati Mempawah, Rabu (1/2/2023).

Turut hadir Kepala OPD Pemkab Mempawah terkait, Forkopimda Mempawah, Kepala Kantor Perwakilan BI Kalbar, Kepala BPS Mempawah dan Kepala Perum Bulog Divisi Regional Kalbar.

Wabup menyampaikan, pada tahun 2022 Pemkab Mempawah sudah melakukan 4 langkah konkrit dari 6 upaya konkrit yang telah ditetapkan pemerintah dalam menangani inflasi di daerah.

Di antaranya melaksanakan operasi pasar, sidak ke pasar dan distribusi agar tidak menahan barang, melakukan gerakan menanam tanaman cepat panen, serta merealisasikan BTT.

Menyikapi kebijakan-kebijakan ketahanan pangan yang semakin tidak stabil dan mengatasi hal tersebut, Muhammad Pagi menaruh harapan besar kepada TPID dan seluruh komponen di Kabupaten Mempawah.

“Kita garus melakukan berbagai langkah strategis, responsif, dan tepat sasaran dalam menyikapi potensi inflasi khususnya terhadap bahan pokok pangan maupun bahan penting lainnya,” ujarnya.

Ia juga berharap khususnya kepada perangkat daerah terkait untuk terus bekerja keras dan membuat berbagai inovasi, serta langkah-langkah strategis dalam penanganan inflasi.

“Semoga melalui rakor ini, kita dapat membuat rencana aksi, berdaya guna dan berhasil guna dalam memastikan agar kebutuhan masyarakat terutama sembako tidak terganggu,” harapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Exit mobile version