Pemprov Kalbar Apresiasi IWAPI Gairahkan Dunia Usaha Pasca PPKM

Acara puncak Hari Ulang Tahun Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Kubu Raya yang pertama, Sabtu (25/02/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Ho-Adpim

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kalbar, Ignasius IK mewakili gubernur memberikan apresiasi kepada organisasi Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang berinisiatif menggairahkan dunia usaha pasca Pemberhentian, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seperti tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2022 tanggal, 30 Desember 2022.

“Pemprov Kalbar sangat mendukung prakarsa penyelenggaraan Workshop Entrepreneurship Muda yang bertajuk Kubu Raya Menanjak, dan UMKM serta kegiatan IWAPI semacam ini, agar mengurangi kekhawatiran masyarakat Kalbar terhadap kesulitan ekonomi yang sedang melanda dunia,” ungkap Ignasius saat hadiri acara puncak Hari Ulang Tahun Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Kubu Raya yang pertama, Sabtu (25/02/2023).

Diriya juga mengapresiasi DPD IWAPI Provinsi Kalimantan Barat dan DPC IWAPI Kabupaten Kubu Raya yang fokus melakukan pendampingan dan pembinaan terhadap UMKM di Kalimantan Barat agar para pelaku usaha bertumbuh kembang, maju dan berkembang kinerjanya di Provinsi Kalimantan Barat.

“Pemerintah Daerah akan terus mendorong dalam rangka terciptanya lapangan kerja dan ketahanan ekonomi di daerah khususnya dalam upaya meningkatkan kinerja UMKM di Provinsi Kalimantan Barat guna membentuk sumbangsih dan signifikan bagi peningkatan produk domestik bruto,” ungkapnya.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengungkapkan sangat terkesan dan apresiasi atas transformasi yang dilakukan oleh IWAPI, menghadirkan dan melahirkan dari Perempuan yang tidak tahu menjadi tahu, yang tidak paham menjadi paham, dan yang kurang bahagia menjadi bahagia karena semuanya itu yang paling utama karena semua ukurannya adalah kebahagiaan.

“Sehingga kami berterima kasih kepada seluruh pengurus IWAPI yang terus memberikan ide-ide dan gagasan kepada semua elemen dan stakeholder yang lain,” ucapnya.

Muda berharap dengan organisasi IWAPI yang sudah puluhan tahun hadir di Republik Indonesia ini dan mudah-mudahan dari Kubu Raya ini akan melahirkan pengusaha-pengusaha perempuan yang mendunia yang membawa dampak langsung pada pengurangan pengangguran.

“Itu semua akan membahagiakan bagi generasi anak-anak kita termasuk industri pariwisata, industri ekonomi kreatif yang dihadirkan dalam HUT IWAPI ini banyak sekali memberi peluang pada anak-anak muda kita,” tuturnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS