Jumat Curhat Polsek Sungai Kunyit Disambut Antusias Dewan Guru dan Siswa

Kapolsek Sungai Kunyit Iptu Roberd Suryanto saat berdialog bersama dewan guru dan pelajar SMK Negeri 1 Sungai Kunyit di Jalan Tanjung Sanggau, Desa Sungai Kunyit Laut, Jumat (10/2/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Ada yang istimewa pada pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat yang digelar Polsek Sungai Kunyit, Polres Mempawah, Polda Kalimantan Barat, Jumat (10/2/2023) pagi.

Bila biasanya program Kapolri tersebut menyasar di lingkungan masyarakat perdesaan, maka pada pekan ini Jumat Curhat difokuskan pada lingkungan pendidikan di Kecamatan Sungai Kunyit.

Adalah SMK Negeri 1 Sungai Kunyit di Jalan Tanjung Sanggau, Desa Sungai Kunyit Laut, yang kali ini menjadi lokasi kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Sungai Kunyit dan jajaran Polsek.

Kegiatan Jumat Curhat yang dihadiri langsung Kapolsek Sungai Kunyit Iptu Roberd Suryanto bersama Kanit Binmas Aipda Asep mendapat sambutan antusias siswa dan dewan guru.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Sungai Kunyit menyampaikan peran polisi untuk mencegah kenakalan remaja, yang tidak hanya melakukan penegakan hukum tetapi sekaligus pembinaan kepada para siswa.

Iptu Roberd juga menjelaskan tujuan Jumat Curhat kali ini selain mendekatkan Polri dan pelajar juga ingin menyampaikan mengenai penerimaan Bintara Polri Gelombang II Tahun 2023.

Kapolsek selanjutnya menegaskan bahwa dalam proses penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya sepeserpun, asalkan pendaftar dalam kondisi sehat.

“Nah bagi yang berminat menjadi anggota Polri, kami persilahkan mendaftarkan diri. Nanti ada bimbingan dari Bagian SDM Polres Mempawah. Untuk informasi lebih lanjut bisa datang ke Polsek,” ujar Roberd.

Mengenai penyalahgunaan narkoba, Kapolsek mengharapkan agar seluruh para siswa jika ingin sukses dan menjadi orang yang berhasil maka harus menjauhi barang terlarang itu.

“Karena Narkoba dapat merusak akal dan pikiran kita. Sekali lagi pesan Bapak, jauhi narkoba dan laporkan apabila kalian mengetahui adanya peredaran narkoba di sekitar,” tegasnya.

Dalam Jumat curhat ini juga diisi dengan sesi tanya jawab yang umumnya para pelajar ingin mengetahui mengenai syarat masuk menjadi anggota Polri.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS