Jumat Curhat Polsek Mempawah Timur, Warga Laporkan Ada ODGJ Sering Bawa Senjata Tajam

Kapolsek Mempawah Timur Ipda Andrianto dan jajaran saat Jumat Curhat bersama masyarakat di Warkop Ibu Deri, Jalan Bardannadi, RT 02 RW 01, Desa Pasir Palembang, Jumat (10/2/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Kapolsek Mempawah Timur, Polres Mempawah, Polda Kalbar, Ipda Andrianto dan jajaran kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat yang kali ini bertempat di Warkop Ibu Deri, Jalan Bardannadi, RT 02 RW 01, Desa Pasir Palembang, Jumat (10/2/2023).

Momentum itu pun dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan berbagai informasi terkait kamtibmas, satu diantaranya menyangkut keberadaan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang dinilai meresahkan.

“Kami informasikan kepada Bapak Kapolsek bahwa ada ODGJ yang keberadaannya cukup meresahkan. Karena sering membawa senjata tajam yang bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain,” ungkap tokoh masyarakat Desa Pasir Palembang, Asnan.

Untuk itu, ia mengharapkan Kapolsek Mempawah Timur dan jajaran dapat menindaklanjuti dan mencarikan solusi terhadap keberadaan ODGJ agar tidak membuat warga resah atau was-was.

“Kami juga menyambut baik program Jumat Curhat Kapolsek Mempawah Timur dan berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Terkait keberadaan ODGJ yang dianggap warga meresahkan, Kapolsek Ipda Andrianto mengatakan pihaknya akan segera menghubungi Kades Pasir Palembang dan Bhabinkamtibmas.

“Nanti kalau memang ODGJ dimaksud harus dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Singkawang, tentu kita harapkan itu dapat dilakukan agar yang bersangkutan bisa mendapat penanganan terhadap kondisi kejiwaannya,” jelas Kapolsek.

Sebelumnya Kapolsek menjelaskan bahwa Jumat Curhat ini merupakan program Kapolri yang tujuannya untuk menjalin kedekatan antara Polri dengan masyarakat sehingga terciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Selain itu, kegiatan ini juga membuka ruang bagi masyarakat menyampaikan keluh kesah atau informasi terkait apapun yang belum tersampaikan langsung kepada Kapolsek atau Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek lainnya,” ucap Ipda Andrianto.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga mengajak masyarakat Desa Pasir Palembang untuk menjaga situasi kamtibmas jelang Pemilu 2024, termasuk tidak terpecah belah dan tidak percaya hoaks.

Hadir dalam kegiatan itu Kanit Binmas Polsek Mempawah Timur Aipda Sudarto, Kanit Propam Aipda Deni Fitriadi dan beserta anggota Polsek lainnya, tokoh masyarakat Desa Pasir Palembang Hadi, Syafrudin dan Idris M.Nuh.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Exit mobile version