Landak  

Hari Pers Nasional, Kapolres Landak Dorong Pemberitaan Positif dan Berimbang

Jajaran IWO Landak foto bersama Kapolres Landak menjelang HPN 2023. SUARAKALBAR.CO.ID/Ist

Landak (Suara Kalbar) – Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Astawan di dampingi Kasi Humas Polres Landak Aipda Paskarianto menerima kunjungan para pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Landak di ruang kerja Kapolres Landak, Rabu (8/2/2023).

Kapolres Landak AKBP I Nyoman, dalam pertemuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada para awak media yang tergabung dalam organisasi IWO atas kerjasamanya dalam hal publikasi dan penyebaran informasi giat Polres Landak dan jajarannya kepada masyarakat selama ini.

“Apa yang telah kawan-kawan lakukan selama ini terkait pemberitaan giat Polres dan Polsek-polsek selama ini sangat membantu dalam hal agar masyarakat mengetahui kegiatan positif yang dilakukan Kepolisian. Sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian semakin membaik,” ujar I Nyoman.

I Nyoman juga mengingatkan kepada para awak media untuk terus menginformasikan pemberitaan yang positif dan berimbang sesuai dengan kaidah jurnalistik dan selalu berpedoman pada UU Pers dan Etika Jurnalistik.

“Pemberitaan yang positif dan berimbang sangat dibutuhkan guna mengedukasi masyarakat agar tidak gampang terprovokasi konten yang hoaks,” jelas Kapolres.

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWI) Landak, L. Sahat Tinambunan dalam pertemuan tersebut selain memperkenalkan organisasi IWO dan para pengurus serta medianya juga menyampaikan agenda kegiatan IWO dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari, yaitu Bakti Sosial (Baksos) membersihkan rumah ibadah di kecamatan Mandor.

Kapolres Landak I Nyoman, menyambut baik dan mendukung serta berkenan menghadiri kegiatan Baksos yang digagas IWO dalam rangka memperingati hari Pers nasional yang bertemakan “Pers Bebas, Demokrasi dan Bermartabat”.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS