Hadiri Peluncuran Kirab Pemilu 2024, Kapolres Landak Ajak Menjaga Situasi Tetap Aman dan Kondusif

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan saat menghadiri kegiatan nonton bareng bersama KPU. SUARAKALBAR.CO.ID/ist

Landak (Suara Kalbar) – Masyarakat di Kabupaten Landak diimbau tetap menjaga situasi aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

Hal itu ditegaskan Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan saat menghadiri kegiatan nonton bareng bersam KPU, Bawaslu serta para Kader terkait Peluncuran Kirab Pemilu 2024: Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara serentak di tujuh kota titik peluncuran diikuti di 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota di Tanah Air, Selasa (14/02/2023).

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, mengapresiasi kinerja KPU Kabupaten Landak yang sudah bekerja keras dalam setiap tahapan menjelang Pemilu Tahun 2024 dan mengajak untuk bersama-sama menjelang Tahun Politik ini menjaga situasi Kabupaten Landak agar tetap aman dan kondusif.

Peluncuran Kirab Pemilu 2024 di setiap titik akan menampilkan seni budaya lokal, sambutan ketua KPU serta deklarasi “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa” yang mana Kota Pontianak termasuk salah satu dari tujuh kota titik peluncuran itu. Bersama Jakarta, Aceh, Batam, Tanjung Selor, Pulau Morotai, Kupang, dan Jayapura.

Seluruh konten acara peluncuran di tiap titik akan mendeskripsikan kesiapan KPU menyelenggarakan Pemilu 2024 dan dukungan masyarakat terhadap pelaksanaan pemilu.

Peluncuran juga akan dirangkaikan dengan pelepasan tim kirab yang mengawal 18 bendera partai politik peserta Pemilu 2024 secara bersamaan di tujuh titik oleh anggota KPU menuju titik estafet berikutnya.

“Saya minta kedewasaan kita dalam Kontestasi Pemilu Tahun 2024 agar menjadi pemilih yang cerdas dan Mari bersama-sama kita sukseskan Pesta Demokrasi di Tahun 2024,” tutup Kapolres.

Hadir dalam kegiatan nobar tersebut Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, Ketua KPU Landak Herkulanus Yacobus, beserta Komisioner, Kaban Kesbangpol diwakili Kabid Poldagri dan Ormas Kesbangpol Kabupaten Landak Gusti Sabran, Anggota Bawaslu Landak Bonifasius, Ketua/Perwakilan pengurus Parpol di Landak; Ketua dan Anggota PPK Kecamatan Ngabang dan Jelimpo.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS