Warga Sukadana Kayong Utara Ditemukan Tewas di Sungai, Tangan dan Kaki Hilang Diterkam Buaya

Ilustrasi Buaya.[DOK-Suarakalbar.co.id]

Kayong Utara (Suara Kalbar)- Seorang pria yang diketahui bernama Dol Samad (67) di temukan tewas mengenaskan disekitaran sungai Rantau Panjang, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara pada Rabu (18/1/2023) dini hari.

Korban yang merupakan warga Dusun Senebing, Desa Harapan Mulia Kecamatan Sukadana ini diduga korban dimakan buaya, dikarenakan di beberapa bagian tubuh korban terdapat luka-luka, bahkan bagian tangan dan kaki hilang

Kapolres Kayong Utara AKBP Achmad Dharmianto melalui Kapolsek Sukadana AKP Mulyadi mengatakan, sebelumnya diketahui korban pergi ke Rantau Panjang pada hari selasa (17/1/) sore, namun hingga malam hari korban tak kunjung pulang. Akhirnya keluarga korban bersama masyarakat sekitar dan aperatur desa Harapan Mulia melakukan pencarian korban, hingga ke aliran sungai Rantau Panjang.

“Setelah beberapa jam kemudian tepatnya sekitar pukul 02.00 Wib warga dihebohkan adanya penemuan mayat yang diduga korban diterkam buaya, dengan kondisi kedua tangannya tidak ada, kaki kiri tidak ada, serta badan penuh luka, diduga dimakan buaya,”ungkapnya.

Dengan peristiwa ini, Kapolsek Sukadana menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati – hati saat melakukan aktivitas di sekitar sungai Rantau Panjang. Berdasarkan informasi yang dihimpun nya, sekitar aliran sungai Rantau Panjang tersebut masih banyak ditemukan habitat buaya. tak jarang beberapa warga yang melintas melihat buaya disekitar aliran sungai tersebut.

“Mengingat situasi, kondisi dan jika bepergian menggunakan sampan di Sungai agar membawa teman dan tidak sendirian. Dengan adanya kondisi desa Harapan Mulia yang dikelilingi bukit dan sungai sehingga banyak binatang buas terutama Buaya, ” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS