Tuai Kebisingan, Disdik Kubu Raya Larang Anak-anak Bawa Lato-Lato di Sekolah

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan Kubu Raya, Ayub

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Adanya sejumlah laporan terkait bisingnya suara lato- lato yang dibawa anak- anak ke sekolah, membuat Dinas Pendidikan Kubu Raya mengambil tindakan tegas yakni melarang peserta didik untuk membawa mainan tersebut ke lingkungan sekolah.

“Permainan ini menuai kebisingan jika dimainkan ramai -ramai tentu menimbulkan suara bising yang dapat mengganggu proses belajar mengajar di kelas,” tutur Kepala Dinas Pendidikan Kubu Raya, Ayub, Kamis (12/1/2023).

Selain memberikan suasana yang dapat menggangu belajar, belajar dari keteledoran beberapa waktu lalu salah satu siswa Sekolah Dasar di Kubu Raya menurut Ayub sudah menjadi korban permainan tersebut.

“Berat kadar permainan ini rawan menimbulkan cidera dan kemarin sudah ada korban salah satu siswa kita,” paparnya.

Terkait hal tersebut Dinas Pendidikan Kubu Raya pun mengambil keputusan untuk membuat larangan permainan tersebut di sekolah. Ayub mengatakan jika pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran yang diinformasikan kepada sekolah untuk di sebar luaskan kepada orang tua siswa di Kubu Raya.

“Kepala Sekolah nanti membuat regulasi terkait larangan itu dan dapat disebarkan ke komite sekolah dan orang tua siswa,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan