Sambas  

Sosialisasi Sejumlah Sekolah di Sambas, KMKS Kuatkan Motivasi Siswa Lanjut Perguruan Tinggi

Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) melaksanakan sosialisasi perguruan tinggi di SMA Sederajat Sekabupaten Sambas, Kamis (12/1/2023).[HO-KMKS]

Sambas (Suara Kalbar) – Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) melaksanakan sosialisasi perguruan tinggi di SMA Sederajat Sekabupaten Sambas, Kamis (12/1/2023).

Kegiatan sosialisasi merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh KMKS setiap tahunnya dalam rangka mensosialisasikan tentang perguruan tinggi serta penguatan motivasi untuk lanjut pendidikan setalah jenjang SMA sederajat.

Ketua panitia,Leo mengatakan pihaknya mengunjungi beberapa sekolah hingga tanggal 12 Januari ini. Kegiatan yang di mulai tanggal 9 Januari ini mendapat tanggapan yang sangat baik oleh sekolah-sekolah.

“Antusias siswa dan siswi dalam mendengarkan materi materi yang kami sampaikan sangat baik, mereka sangat bersemangat dalam menyambut kedatangan kami di sekolahnya,”katanya.

Leo menambahkan kegiatan sosialisasi tidak hanya menyampaikan materi saja, namun ini akan berkelanjutan,Bahkan pihaknya akan mengawal siswa dan siswi yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.

“Kami siap menghimpun dan menambung kawan-kawan di sekretariat KMKS,”terangnya.

“Sudah sekitar 20 sekolah kami kunjungi sampai saat ini, dari kecamatan selakau sampai ke Subah, kemudian kami akan lanjut ke daerah jawai, teluk keramat, dan Paloh,”sambungnya lagi.

Sementara itu, ketua umum KMKS Dimas Yosa Ananda menyampaikan ucapan terimakasih kepada sekolah-sekolah yang telah menyambut baik kedatangan KMKS.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak/ibu guru yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk mengenalkan KMKS dan menyampaikan materi-materi yang telah kami susun, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi siswa siswi di kab. Sambas dengan keterbatasan informasi dan motivasi kami insyaallah siap mengawal siswa/siswi untuk masuk ke perguruan tinggi,”tutupnya.

Exit mobile version