Sempat Resahkan Warga, Akhirnya Ruslan DPO Asal Pangkalan Bun Ditangkap saat Mencuri di Mall Pontianak

Ruslan DPO dari Bangkalan Bun saat diamankan polisi di Pontianak, Minggu (8/1/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/septa

Pontianak (Suara Kalbar) – Usai sempat membuat heboh dengan membawa lari sejumlah kendaraan bermotor di beberapa Kabupaten di Kalimantan Barat pelarian Ruslan DPO asal Pangkalan Bun harus terhenti di tangan Jatanras Polresta Pontianak Minggu (08/01/2022) sore sekitar pukul 15:30 WIB.

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Indra membenarkan penangkapan DPO tersebut di sebuah pusat perbelanjaaan di Kota Pontianak.

“Kami mendapat laporan dari petugas keamanan terkait adanya pelaku pencurian yang kedapatan melakukan aksinya di mall tersebut sehingga tim kami langsung meluncur ke lokasi,” paparnya.

Saat tiba di Lokasi Ruslan sudah diamankan petugas keamanan, dan sempat diinterogasi oleh petugas keamanan tersebut, sehingga diketahuilah jika pelaku tersebut tak lain adalah Ruslan Warga binaaan yang kabur beberapa waktu lalu.

“Ruslan ini pelaku pencurian dengan kekerasan yang melarikan diri dari Lapas Pangkalan Bun dengan cara menjebol dinding dengan membawa senjata milik anggota lapas Pangkalan Bun, sejak 4 Desember 2022 kemarin,” tambahnya.

Selanjutnya Ruslan dibawa ke Polresta Pontianak untuk di proses lebih lanjut,Polresta Pontianak langsung berkoordinasi dengan Lapas Pangkalan Bun terkait pemulangan Ruslan ke tahanan nya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS