Kodim Sanggau Sambut Personel Usai Bertugas di Papua

  • Bagikan
Komandan Kodim 1204 / Sanggau, Letkol Inf. Bayu Yudha Pratama menyambut kedatangan personel yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) aparat teritorial (Apter) wilayah Kodam XVIII/Kasuari Papua Barat Tahun 2022, di Makodim 1204/Sgu, Kamis (19/01/2023).[Suarakalbar.co.id/Darmansyah]

Sanggau (Suara Kalbar) -Komandan Kodim 1204 / Sanggau, Letkol Inf. Bayu Yudha Pratama menyambut kedatangan personel yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) aparat teritorial (Apter) wilayah Kodam XVIII/Kasuari Papua Barat Tahun 2022, di Makodim 1204/Sgu, Kamis (19/01/2023).

Sebagai bentuk ucapan selamat datang, tradisi tersebut merupakan sambutan atas kembalinya personel yang sebelumnya tergabung dalam Satgas Apter di Papua. Sambutan ini sekaligus bertujuan untuk memberi apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas, dan semangat yang telah dilaksanakan selama bertugas.

Dandim 1204 / Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama mengatakan saya selaku pribadi dan atas nama Komando dan seluruh anggota mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kembali di satuan Kodim 1204/Sanggau kepada Sertu Ruslan Umanailo Jabatan Babinsa Koramil 1204-17/Nanga Taman dan Praka Darto Boang Manalu Jabatan Babinsa Koramil 1204-20/Jangkang.

“Saya atas nama Komandan Kodim 1204/Sanggau dan mewakili keluarga besar Kodim 1204/Sanggau,menyampaikan rasa terimakasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan yang selama bertugas di daerah penugasan bisa mengharumkan dan menjaga nama baik satuan serta mengucapkan selamat kembali dan bertugas di Kodim 1204 / Sanggau,”ucap Dandim.

“Selaku Dandim, saya merasa senang dan berbangga hati bahwa sudah beberapa anggota Kodim 1204/Sanggau yang melaksanakan penugasan bisa kembali pulang dalam keadaan selamat dan sehat dari Penugasan Operasi atau penugasan apapun yang diberikan dari satuan atas harus kita laksanakan dengan tulus dan iklas. Karena hidup seorang Prajurit adalah dari Kebanggaan, sehingga kita harus senantiasa siap dalam melaksanakan penugasan kapan dan dimanapun berada. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa,senantiasa menyertai kita di dalam setiap pikiran, langkah dan tindakan kita dalam memajukan TNI AD, Bangsa dan Negara,”tutup Letkol Bayu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

  • Bagikan