Kepala Desa di Sungai Kunyit Kompak Dukung Jumat Curhat karena Bermanfaat untuk Masyarakat

  • Bagikan
Kapolsek Sungai Kunyit Ipltu Roberd Suryanto dan jajaran Forkorpimcam beserta kepala desa, BPD dan tokoh masyarakat Kecamatan Sungai Kunyit saat Jumat Curhat di Pondok Abah, Desa Sungai Duri II, Jumat (20/1/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Keberadaan program Jumat Curhat yang dilaksanakan Polsek Sungai Kunyit, Polres Mempawah, Polda Kalbar, mendapat sambutan positif dari para kepala desa di Kecamatan Sungai Kunyit.

Kegiatan Jumat Curhat kali ini berlangsung di Pondok Abah, Desa Sungai Duri II, Jumat (20/1/2023).

Dalam kesempatan itu, Kades Bukit Batu Harianto mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat yang digagas Polri dan dilaksanakan Polsek Sungai Kunyit, karena memiliki nilai manfaat bagi masyarakat.

“Nah, melalui kegiatan ini kami persilahkan masyarakat menyampaikan informasi atau laporan jika ada permasalahan kamtibmas di lingkungan tempat tinggal kepada Polsek Sungai Kunyit,” katanya.

Apresiasi juga disampaikan Kades Sungai Duri II Langgeng Bayu Irawan, yang mengusulkan agar Jumat Curhat dilaksanakan setiap bulan untuk menampung aspirasi masyarakat di bidang kamtibmas.

Senada seperti kedua rekannya, Kades Sungai Bundung Laut, Mulyadi juga mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Sungai Kunyit, yang diharapkannya dapat menjadi program berkelanjutan.

Selain apresiasi, para kepala desa di Kecamatan Sungai Kunyit juga mengharapkan agar pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba dapat semakin ditingkatkan.

Mengingat kondisi Kecamatan Sungai Kunyit kedepannya akan banyak warga pendatang sebagai imbas aktivitas Pelabuhan Kijing yang tentunya tak terlepas dari dampak negatif seperti peredaran narkoba.

Menanggapi apresiasi dari para kepala desa, Kapolsek Sungai Kunyit, Iptu Roberd Suryanto mengucapkan terima kasih dan merasa bahagia kegiatan Jumat Curhat mendapat sambutan positif masyarakat.

“Semoga Jumat Curhat ini menjadi sarana bagi kita untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Terkait gangguan kamtibmas seperti narkoba, Kapolsek Iptu Roberd menyadari bahwa kedepannya tidak menutup kemungkinan terjadi peredaran barang haram tersebut seiring berkembangnya suatu daerah.

“Karenanya kami harapkan kepada masyarakat untuk tidak takut melaporkan kepada polisi, bisa melalui Bhabinkamtibmas ataupun langsung ke kontak personnya Kapolsek atau Kapolres,” ujar Kapolsek sembari menjamin polisi akan menjaga kerahasiaan pemberi informasi atau laporan.

Turut hadir Camat Sungai Kunyit M.Erfiza, Danramil-04 Sungai Kunyit Kapten Inf.Mino, Kades Sungai Duri I Ana Suryana, Ketua BPD Semudun A.Kadir Ismail, Ketua DAD Sungai Kunyit Adis Sada Ahe, personel Polsek dan Koramil Sungai Kunyit.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan