Jumat Curhat Polsek Mempawah Hilir, Ini Masukan Ketua Karang Taruna Kelurahan Tengah

Kapolsek Mempawah Hilir AKP Amren Lumban Siantar beserta jajaran saat menggelar Jumat Curhat dan bersilaturahmi dengan warga Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir, Jumat (27/1/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Program Kapolri dalam bentuk Jumat Curhat di wilayah hukum Polsek Mempawah Hilir, Polres Mempawah, Polda Kalimantan Barat, kembali berlanjut, Jumat (27/1/2023).

Kali ini, Kapolsek Mempawah Hilir, Polres Mempawah, AKP Amren Lumban Siantar beserta jajaran bersilaturahmi dengan warga Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir.

Kegiatan dalam bentuk ngopi bareng yang dipusatkan di Warung Safira Jalan Putri Chandramidi ini berlangsung dalam suasana santai dan penuh kekeluargaan, tidak ada rasa canggung.

Momentum itupun kemudian dimanfaatkan  warga untuk menyampaikan unek-uneknya berkaitan dengan kondisi kamtibmas agar mendapatkan solusi dari Kapolsek dan jajaran.

Semisal saran dari Ketua Karang Taruna Kelurahan Tengah Adityo Nugroho yang meminta agar ada pembinaan bagi para pemuda guna mengimbangi cepatnya perkembangan teknologi, terutama media sosial.

Sedangkan Ketua RT 21 Kelurahan Tengah Wandi mengatakan secara umum situasi lingkungan tempat tinggalnya dalam kondisi aman dan kondusif.

“Kalau ada pemuda yang nongkrong lewat tengah malam, maka kami mengimbau kepada mereka untuk segera pulang ke rumah,” ungkap dia.

Menyikapi itu, Kapolsek mengucapkan terima kasih atas masukan dari warga Kelurahan Tengah dan akan menjadi bahan masukan bagi pihaknya untuk dapat ditindaklanjuti.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga menginformasikan kepada warga mengenai penerimaan Polri dari Sumber Sarjana yaitu SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana ) mulai tanggal 24-29 Januari 2023.

Lebih jauh, Kapolsek Amren Lumban Siantar berharap pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat dalam rangka mengetahui aspirasi masyarakat secara langsung ke Polsek Mempawah Hilir, dapat bermanfaat.

“Dengan adanya kegiatan ini, di harapkan dapat meningkatkan silaturahmi antara saya selaku Kapolsek Mempawah Hilir dengan Lurah Tengah dan perwakilan masyarakat,” ucapnya.

Hadir Lurah Tengah Sawadi, Sekretaris Kelurahan Tengah Arminansyah, Kanit Intelkam Polsek Mempawah Hilir Ipda Ika Yuliyanto, Kanit Binmas Polsek Mempawah Hilir Aiptu Encep, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tengah Bripka Hasrul Siregar, serta Babinsa Kelurahan Tengah Serda Noor Rahim.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS