Jumat Curhat Polsek Anjongan, Masyarakat Minta Polisi Tertibkan Ranmor Knalpot Racing

Kapolsek Anjongan Polres Mempawah Iptu Waryo memimpin Jumat Curhat bersama masyarakat di di Warung Kopi Kopja Jalan Raya Anjongan-Toho, Kecamatan Anjongan, Jumat (6/1/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Antusiasme masyarakat semakin tinggi untuk menghadiri Jumat Curhat yang digelar Polsek Anjongan, Polres Mempawah, Polda Kalbar, Jumat (6/1/2023).

Dalam kegiatan yang berlangsung di Warung Kopi Kopja Jalan Raya Anjongan-Toho, Kecamatan Anjongan, turut hadir staf camat, mitra Polri, hingga tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan lainnya.

Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah yang diwakili Kapolsek Anjongan Iptu Waryo memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran berbagai elemen masyarakat di Jumat Curhat tersebut.

“Kami berharap dari Jumat Curhat ini jalinan silaturahmi antara Polsek Anjongan dan masyarakat semakin erat. Untuk itu, kami membuka ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan masukan maupun keluhan terkait kamtibmas di wilayah hukum Polsek Anjongan,” ujar Iptu Waryo.

Jumat Curhat yang digelar tiap hari Jumat ini berlangsung santai dan penuh keakraban. Sejumlah masukan dan pertanyaan disampaikan perwakilan para tokoh.

Misalnya, permohonan agar Polsek Anjongan semakin meningkatkan intensitas patroli hingga ke pelosok desa/kampung, hingga harapan agar Polri dapat melakukan penertiban kendaraan bermotor (ranmor) yang menggunakan knalpot racing.

Masukan lainnya adalah indikasi masih ada oknum remaja dan masyarakat yang mengkonsumsi narkoba.

“Kami bingung darimana mereka-mereka ini bisa mendapatkan narkoba. Untuk itu, kami harapkan Polri dapat bertindak tegas,” ungkap tokoh masyarakat.

Selain itu, Polsek Anjongan juga diharapkan dapat menertibkan para remaja yang kerap nongkrong hingga larut malam.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Anjongan Iptu Waryo menegaskan, akan meningkatkan intensitas patroli dan sekaligus melaksanakan penertiban secara humanis terhadap remaja-remaja yang nongkrong larut malam.

“Semua masukan akan kami tindaklanjuti agar terwujud situasi kamtibmas yang aman, damai dan nyaman di Kecamatan Anjongan,” harapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS