IKAPTK dan IPDN Regional Kalbar Gelar Penanaman Pohon Sebagai Bentuk Aksi Sosial

  • Bagikan
Acara Penanaman Pohon dan Aksi Sosial yang digelar di Kawasan Candradimuka Kampus IPDN Regional Kalimantan Barat yang terletak di Desa Sungai Purun Besar, Kec. Segedong, Kabupaten Mempawah.[HO-Adpim]

Mempawah (Suara Kalbar) – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK)  bersama Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, menghadiri acara Penanaman Pohon dan Aksi Sosial yang digelar di Kawasan Candradimuka Kampus IPDN Regional Kalimantan Barat di Desa Sungai Purun Besar, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson turut hadir dalam kegiatan itu.

Kehadiran Sekda Prov Kalbar itu dengan didampingi istri yang juga merupakan lulusan sekolah kepamongan ini, Windy Prihastari,  disambut dengan gegap gempita oleh seluruh civitas akademika IPDN regional Kalbar yang dikomandoi oleh sang Direktur, Asharizman Rozie.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara IKAPTK Provinsi Kalbar bersama Pemprov Kalbar dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Jadi ke 66 Pemprov Kalbar yang juga dirangkaikan dengan penyerahan bansos/sembako kepada masyarakat di sekitaran Desa Purun Besar.

“Pada hari ini kita bersama IKAPTK Provinsi Kalbar melaksanakan baksos dan penanaman pohon. Hal ini merupakan kepedulian sosial kita kepada masyarakat di sekitar kampus IPDN. Kampus ini unik, praja (mahasiswa) nya berasal dari seluruh indonesia. Kami mengharapkan kampus IPDN dapat mencetak para kader pamong dan pemimpin yang dapat benar – benar mengayomi dan melayani masyarakat,”kata Harisson.

Dirinya mengungkapkan kebanggaannya dapat hadir di kampus IPDN. Ia menambahkan bahwasanya pendidikan saat ini merupakan dasar (pondasi) utama dalam berkarir. Sehingga ia berharap agar para praja dapat mengemban ilmu yang diperoleh dengan baik.

“Saat ini sebagai pendidikan dasar. Nanti di dunia kerja akan lebih banyak kesempatan untuk meningkatkan kompetensi. Oleh karenanya, saya berpesan agar benar – benar mempelajari seperti apa sosok pamong yang diidamkan masyarakat,” ungkapnya.

Selanjutnya, Sekda Prov Kalbar menyampaikan bahwasanya Pemprov Kalbar siap menggelontorkan anggaran pada tahun 2023 ini untuk melanjutkan proses pemenuhan fasilitas dan infrastruktur di Kampus IPDN Regional Kalbar.

“Tahun ini kita siap menuntaskan pembangunan pagar, tinggal Direktur IPDN menyelesaikan administrasinya. Tak hanya itu, kita juga akan membangun jalur drainase dan membangun masjid di IPDN ini. Dari perbincangan saya bersama Pak Wabup, Kabupaten mempawah siap membantu penyediaan air bersih,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua IKAPTK Prov Kalbar, Syarif Kamaruzaman, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah inisiasi bersama untuk menjaga eksistensi IKAPTK Provinsi Kalbar di mata masyarakat.

“Kegiatan kali ini sesuai dengan tema Hari Jadi Pemprov. IKAPTK hadir untuk memberikan kontribusi dengan menanam pohon sehingga dapat membuat lingkungan sejuk. Selain itu juga sebagai momen untuk saling bersilaturahmi karena kami dicetak di kampus yang sama untuk menjadi pamong /abdi negara. Oleh karena itu, tak heran kami memiliki ikatan emosional yang kuat satu dengan yang lainnya,”tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

  • Bagikan