Landak  

Hadiri Peletakan Batu Pembangunan Gereja, Heri Saman Berharap Umat Katolik di Desa Banying Saling Kerjasama

Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman, menghadiri kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katolik Santa Bernadetha Banying di Desa Banying, Kecamatan Sengah Temila, Kamis, (26/01/2023) SUARAKALBAR.CO.ID/Ho-MC

Landak (Suara Kalbar) – Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman, menghadiri kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katolik Santa Bernadetha Banying di Desa Banying, Kecamatan Sengah Temila, Kamis, (26/01/2022).

Turut hadir Ketua Komisi C DPRD Landak Margareta, Kepala Desa Banying, Pastor Paroki Pahuman, Kepala Dusun se-Desa Banying, Tokoh Masyarakat Desa Banying Edi Emilianus yang merupakan Anggota DPRD Kab. Sanggau dari Fraksi PDI Perjuangan, serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatannya, Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman menyampaikan Puji Syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa karena dapat melaksanakan Peletakan Baru Pertama Pembangunan Gereja Katolik Santa Bernadetha Stasi Banying.

“Puji Tuhan hari ini bisa melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Santa Bernadetha Stasi Banying di Desa Banying, karena gereja lama sudah tidak bisa digunakan lagi, hampir roboh dan masyarakat beribadah beberapa bulan lalu menumpang di Gedung SDN Banying dan saat ini di Aula Kantor Desa Banying dan ini merupakan program daripada kita di DPRD Landak dan Pemerintah Daerah,” ucap Heri Saman.

Heri Saman, berharap Umat Katolik di Desa Banying dapat saling berkerjasama dalam Pembangunan Gereja Katolik Santa Bernadetha Banying.

“Kita sebatas memfasilitasi dan juga mohon partisipasi daripada Umat Katolik yang ada di desa ini juga bisa turut berpartisipasi dalam pembangunan ini,” imbuh Heri Saman.

Heri Saman selaku Ketua DPRD Landak sangat mendukung Pembangunan Gereja Katolik Santa Bernadetha Stasi Banying.

Ketua Komisi C DPRD Landak Margareta, berharap pembangunan gereja dapat dikawal oleh masyarakat terutama Umat Katolik.

“Saya berharap pembangunan ini dapat dikawal oleh masyarakat terutama umat katolik yang ada di Desa Banying dan juga saya mohon untuk kerja sama dan partisipasi umat katolik,”ujar Margareta.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS