Dua Pengedar di Sungai Purun Kecil Ditangkap, 42,16 Gram Sabu dan 10 Pil Ekstasi Disimpan di Teko Aladin

  • Bagikan
Tersangka JA alias FA dan MO yang ditangkap Satres Narkoba Polres Mempawah di Desa Sungai Purun Kecil, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Selasa (24/1/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Gaspoll. Tim Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Mempawah Polda Kalbar kembali mengungkap tindak pidana narkotika di Desa Sungai Purun Kecil, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah.

Tidak hanya mengamankan dua pengedar, polisi juga menyita barang bukti sabu 42,16 gram dan 10 butir pil ekstasi.

Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah melalui Kasatres Narkoba AKP Eldig Hernowo, ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya pengungkapan pelaku tindak pidana narkotika di Desa Sungai Purun Kecil.

Ia menjelaskan, peristiwa penangkapan itu terjadi pada Selasa (24/1/2023) pukul 16.30 WIB.

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat tentang aksi dua pelaku berinisial JA alias FA dan MO yang dikabarkan kerap bertransaksi narkotika golongan 1 jenis sabu dan ekstasi.

“Nah dari informasi itu, kami pun melakukan penyelidikan. Setelah memastikan keberadaan kedua tersangka yang baru saja bertransaksi narkotika, kami langsung melakukan penangkapan,” ungkap AKP Eldig Hernowo.

Pada Selasa sore itu, polisi bergerak ke kediaman MO di Desa Sungai Purun Kecil. Ia yang sedang nongkrong di sebuah warung tak berkutik saat dibekuk Tim Satres Narkoba Polres Mempawah.

MO pun langsung digiring petugas menuju kediamannya untuk mendapatkan barang bukti.

Dan ternyata, ada tersangka lainnya berinisial JA alias FA yang berada di rumah MO. Kontan, JA alias FA turut diringkus.

“Kami selanjutnya memanggil Ketua RT sebagai saksi penggeledahan kediaman MO dan berhasil menemukan sejumlah barang bukti terkait tindak pidana narkotika yang dilakukan kedua tersangka ini,” jelas Eldig lagi.

Adapun barang bukti yang ditemukan di kediaman MO terdiri atas narkotika golongan 1 jenis sabu sebanyak 42,16 gram, pil ekstasi sebanyak 10 butir, timbangan elektrik, uang Rp 600 ribu, HP dan lain sebagainya.

“Barang bukti narkotika golongan 1 itu kami temukan di saku celana kedua tersangka dan sebagian besar disembunyikan di dalam teko air cuci tangan merk Aladin,” ucap AKP Eldig Hernowo.

Atas temuan barang bukti ini, kedua tersangka langsung digiring ke Mapolres Mempawah untuk proses hukum lebih lanjut.

Ia selanjutnya menyesalkan peredaran narkotika masih cukup tinggi di Kabupaten Mempawah. Dalam bulan ini saja (Januari 2023), Satres Narkoba Polres Mempawah telah mengungkap lima kasus tindak pidana narkotika.

“Tentunya perlu kerja keras kita bersama agar penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika ini dapat terus ditekan di masa mendatang,” tutup Kasatres Narkoba Polres Mempawah AKP Eldig Hernowo.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan