Dandim 1204 Sanggau Lepas Peserta PKL SMK PDN Sanggau

Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama melakukan pelepasan praktek kerja lapangan (PKL) siswa-siswi SMK PDN Kabupaten Sanggau di ruang kelas SMK PDN Kabupaten Sanggau, Kamis (12/1/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Darmansyah.

Sanggau (Suara Kalbar) – Dandim 1204/Sanggau dan juga merupakan bapak asuh SMK Plus Desa Nusantara (PDN) Sanggau, Letkol Inf Bayu Yudha Pratama melakukan pelepasan praktek kerja lapangan (PKL) siswa-siswi SMK PDN Kabupaten Sanggau di ruang kelas SMK PDN Kabupaten Sanggau, Kamis (12/1/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 1204-01/Kapuas Kapten Inf Eko Prasetyo, Kepala Sekolah SMK PDN Mahathir Muhamad dan siswa-siswi SMK PDN Kabupaten Sanggau.

Dalam sambutanya, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama berharap dengan adanya PKL tersebut diharapkan siswa dapat lebih siap dan mengetahui seperti apa gambaran dunia usaha industri setelah mereka lulus nanti.

“PKL juga dalam rangka mengasah dan dan menambah ilmu pengetahuan yang akan di dapat. Selaku bapak asuh SMK PDN saya menyampaikan harapan yang tinggi bagi peserta PKL dalam rangka siswa menerapkan langsung etika, skill, tata cara komunikasi,bersosialisasi secara nyata di dunia kerja,” kata Bayu Yudha Pratama.

Dengan waktu PKL selama enam bulan, kata Dandim Sanggau, agar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Selamat belajar menghadapi kenyataan hidup,bekerja adalah belajar hidup lebih dewasa karena tekanan dan tantangan akan selalu datang. Terimakasih kepada semua yang telah mendukung kegiatan ini semoga kelulusan kita berbuah hasil yang maksimal kedepan sebagai pelanjut sejarah mengisi kemerdekaan ini,” jelas Letkol Inf Bayu Yudha Pratama

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan buku panduan secara simbolis dari Komandan Kodim 1204/Sanggau kepada perwakilan peserta praktek.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS