Bupati Erlina Pimpin Peringatan HUT ke-66 Pemprov Kalbar di Mempawah

Bupati Mempawah Erlina membacakan sambutan tertulis Gubernur Sutarmidji saat Peringatan HUT ke-66 Pemprov Kalbar di halaman Kantor Bupati Mempawah, Senin (30/1/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Pemerintah Kabupaten Mempawah menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, di halaman Kantor Bupati Mempawah, Senin (30/1/2023).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalbar Sutarmidji dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Mempawah Erlina menyampaikan capaian dan keberhasilan program-program pembangunan di Kalbar.

Semisal keberhasilan Pemprov Kalbar dalam meningkatkan jumlah desa mandiri yang pada pada 2018 lalu baru ada 1 desa dan pada 2022 sudah mencapai 586 desa, serta tidak ada lagi desa sangat tertinggal di Kalbar.

Kemudian Kalbar juga mencatatkan laju pertumbuhan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tertinggi keempat secara nasional dan lebih tinggi dari laju pertumbuhan IPM Nasional.

Lebih jauh Sutarmidji juga menyinggung soal pemindahan ibukota negara oleh Pemerintah Pusat ke Pulau Kalimantan yang disebutnya menjadi suatu peluang besar bagi Kalbar dan mesti dimaksimalkan.

“Menyikapi peluang tersebut, Kalimantan Barat harus bertransformasi menjadi pusat pertumbuhan ekonomi Indonesia,” tegasnya menyemangati.

Untuk itu, pada kesempatan ini Gubernur mengajak seluruh elemen masyarakat Kalbar untuk berpartisipasi secara aktif, serta ikut menjadi bagian penting dan menangkap peluang dari pemindahan ibukota negara.

Ia pun berharap ada peningkatan SDM di Kalbar dan tercipta generasi-generasi yang cerdas, sehat, produktif, inovatif, berdaya saing dan berkualitas, serta siap berkompetisi secara global, bebas dan terbuka guna mendukung pembangunan.

Upacara yang diikuti para ASN, TNI-Polri, serta para pelajar ini turut dihadiri Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, Forkorpimda, Sekda Mempawah Ismail, serta para pimpinan OPD Pemkab Mempawah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Exit mobile version