Bentuk Kepedulian TNI AD, Kesdam XII Tanjung Pura Renovasi Rumah Tak Layak Huni Milik Warga di Kubu Raya

  • Bagikan
Personel Kesdam XII Tanjung Pura bersama warga merenovasi rumah tak layak huni milik Mbah Aminah (95) di Jalan AdiSucipto, Gang Purnawirawan II, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (20/1/2023. Kegiatan ity sebagai bentuk peduli TNI AD kepada masyarakat disekelilingnya.[HO-Kesdam XII Tanjung Pura]

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Kesdam XII Tanjung Pura, Kalimantan Barat melakukan bakti sosial merenovasi rumah warga tak layak huni di Adi Sucipto, Gang Purnawirawan II, Kabupaten Kubu Raya.

Wadandenkeslap Pontianak Kesdan XII Tanjung Pura, Mayor Ckm Musyafak memimpin langsung kegiatan tersebut. Untuk diketahui, rumah warga yang direnovasi itu milik Mbah Aminah berusia 95 tahun.

“Kami Satuan Kesdam XII/Tpr, mulai hari Jumat, 20 Januari 2023, Berjibaku, membantu merenovasi tempat tinggal M’bah Aminah, yang berumur 95 tahun, sehingga layak dan nyaman untuk dihuni,”katanya yang diterima oleh Suarakalbar.co.id, Sabtu (21/1/2023).

Kegiatan bakti sosial ini berawal dari anggota Kesdam XII Tanjung Pura melakukan lari jalanan memasuki Perumahan Masyarakat umum di jalan Adi Sucipto beberapa waktu lalu.

Disela-sela kegiatan Kesdam XII Tanjung Pura itu, melihat adanya sebuah rumah yang dihuni oleh Mbah Aminah terlihat tak layak huni. Dari sinilah, Kesdam XII Tanjung Pura Berinisiatif untuk berjubaku melakukan renovasi memperbaiki rumah yang ditinggali nenek berusia 95 tahun itu.

“Dari penelusuran kami personel Kesdam XII Tanjung Pura, pada saat kami melaksanakan lari Jalanan, di Perumahan Masyarakat umum di jalan Adi Sucipto GG. Purnawirawan II, Kubu Raya terlihat oleh Kami Sorang nenek yang tinggal dirumah sendiri dan rumah tersebut sangat memprihatinkan. Sehingga kami Staf Kesdam XII Tanjung Pura melakukan upaya-upaya penghimpunan dana untuk merenovasi rumah Mbah Aminah tersebut,”ucap Mayor Ckm Musyafak.

Atas dasar tersebut, lanjut Mayor Ckm Musyafak, para personel Kesdam XII Tanjung Pura menerima hal itu dengan positif. Bahkan seluruh prajurit bersama masyarakat bahu- membahu mengumpulkan dana untuk renovasi rumah milik Mbah Aminah.

“Alhamdulillah dengan adanya sokongan dari rekan rekan prajurit dan Masyarakat kami memulai pekerjaan tersebut pada hari Jum’at, 20 Januari 2023 , semoga pekerjaan renovasi ini dapat berjalan lancar sehingga nenek Aminah bisa menempati rumahnya dengan nyaman,”terangnya.

Mayor Ckm Musyafak mengungkapkan kegiatan itu tak terlepas dari kewajiban prajurit TNI Angkatan Darat (AD) guna mengatasi membantu kesulitan masyarakat yang berada di lingkungannya.

“Bagi Prajurit TNI dalam mengaplikasikan Sumpah Prajurit yang ke 8 Yakni Sebagai Parjurit TNI AD sudah Merupakan kewajiban Mempelopori usaha – usaha untuk mengatasi kesulitan Masyarakat disekelilingnya,”tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

  • Bagikan