Apel Kesiapan Pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek 2574, Ini Harapan Kapolres Mempawah

  • Bagikan
Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah saat memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Imlek dan Cap Go Meh dalam rangka imbangan Operasi Kepolisian Kewilayahan Liong Kapuas 2023 di halaman Mapolres Mempawah, Jumat (20/1/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Polres Mempawah, Polda Kalimantan Barat bersama TNI dan Pemkab Mempawah siap mewujudkan perayaan Tahun Baru Imlek 2574 dan Cap Go Meh 2023 di Kabupaten Mempawah yang aman dan lancar.

Bentuk kesiapan itu ditandai dengan Apel Kesiapan Pengamanan Imlek dan Cap Go Meh dalam rangka imbangan Operasi Kepolisian Kewilayahan Liong Kapuas 2023, di halaman Mapolres Mempawah, Jumat (20/1/2023).

Apel diikuti para personel gabungan Polres Mempawah, Kodim 1201 Mempawah, Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (DishubLH) Mempawah, serta Sat Pol PP Mempawah.

Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah menjelaskan apel kesiapan pengamanan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan seluruh pengamanan.

Termasuk juga mengecek kelengkapan dan prasarana pendukungnya, mengecek kesiapan personel, serta keterpaduan unsur lintas sektoral guna menjaga perayaan Imlek 2574 dan Cap Go Meh 2023 berjalan lancar.

“Penggelaran kekuatan pada setiap titik-titik rawan harus di lakukan guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan melalui koordinasi, serta kerjasama dengan seluruh komponen masyarakat dan instansi terkait,” ujar Kapolres.

Kapolres Mempawah menyebut indikator keberhasilan pengamanan Imlek 2574 dan Cap Go Meh tahun 2023 adalah terciptanya situasi yang kondusif menjelang, pada saat dan pasca-kegiatan.

“Tentu kita punya keinginan yang sama agar rangkaian kegiatan Imlek dan Cap Go Meh dapat berjalan dengan baik, serta arus lalu lintas dapat dikendalikan dengan baik,” ungkap Fauzan.

Hadir dalam kegiatan itu Dandim 1201/Mph yang diwakili Pasi Ops Kapten Inf. Fauzi, Kasatpol PP Mempawah Kuntum Indah Pertiwi Ningsih, Kepala DishubLH Mempawah diwakili Kasi Lalu Lintas Tri Gionto, serta para PJU Polres Mempawah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan