Kapolsek Anjongan Pimpin Personel Gabungan TNI/POLRI Amankan Perayaan Natal 2022

Kapolsek Anjongan Polres Mempawah Polda Kalbar Iptu Waryo saat memimpin Apel Gabungan TNI/POLRI terkait pengamanan perayaan Natal 2022 di Mapolsek Anjongan, Sabtu (24/12/2022) sore. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Humassek Anjongan

Mempawah (Suara Kalbar) – Tim gabungan TNI/POLRI di Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, siap mengamankan rangkaian ibadah perayaan Natal 2022 yang mulai dilaksanakan umat kristiani pada malam ini, Sabtu (24/12/2022).

Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah melalui Kapolsek Anjongan Iptu Waryo saat dihubungi menegaskan, personel gabungan TNI/POLRI siap mengamankan perayaan Natal 2022.

Demi terwujudnya rasa aman dan nyaman selama perayaan Natal 2022 di Kecamatan Anjongan, pihaknya memastikan telah menempatkan personel gabungan di setiap gereja dan titik-titik berkumpul masyarakat.

“Unsur pengamanan ini tidak saja melibatkan TNI/POLRI dan pihak kecamatan, tapi juga berbagai elemen masyarakat yang ada di Anjongan. Tentunya kita berharap, prosesi ibadah/misa Natal 2022 berlangsung aman, tertib dan lancar,” imbuh dia.

Iptu Waryo mengungkapkan pula, dalam langkah pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, sebelumnya telah dilaksanakan rapat lintas sektoral di Kantor Camat Anjongan.

Selanjutnya, koordinasi diperkuat dengan mengunjungi dan berdialog dengan pengurus gereja agar dapat terpantau situasi kamtibmas terkini menjelang kegiatan ibadah misa Natal.

“Selain itu, tentunya kami juga meningkatkan intensitas patroli gabungan TNI/POLRI agar dapat dilakukan deteksi dini terhadap hal-hal yang tak diinginkan, termasuk potensi tindak kriminalitas di perayaan Natal 2022,” imbuhnya.

Mewakili institusi TNI/POLRI, Kapolsek Anjongan Iptu Waryo mengucapkan selamat merayakan Natal 2022 kepada seluruh umat kristiani.

“Mari kita ciptakan kebersamaan dan kedamaian di kehidupan masyarakat pada momentum perayaan Natal tahun ini,” ujarnya berpesan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS