Jumat Curhat Polsek Anjongan Mempawah Diapresiasi, Wujud Interaksi Polri dan Masyarakat

Kapolsek Anjongan Polres Mempawah Iptu Waryo didampingi Camat Anjongan Feri Ramadhani saat berinteraksi dengan masyarakat pada Jumat Curhat Polsek Anjongan di di Kafe Kopja Jalan Raya Anjongan-Toho ini, Jumat (30/12/2022) pagi. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Humassek Anjongan

Mempawah (Suara Kalbar) – Polsek Anjongan, Polres Mempawah, Polda Kalimantan Barat, membuka wadah interaksi dengan masyarakat terkait situasi kamtibmas melalui wadah kegiatan Jumat Curhat.

Kegiatan yang turut dihadiri Camat Anjongan Feri Ramadhani, Lurah Anjongan Melancar Iskak, dan Kades Anjongan Dalam Yohanes Yahya, dipusatkan di Kafe Kopja Jalan Raya Anjongan-Toho ini, Jumat (30/12/2022) pagi.

Hadir juga perwakilan dari Yon Zipur 6 Anjongan, perwakilan dari Yon 643/WS Anjongan, perwakilan Koramil 02 Sungai Pinyuh-Anjongan, para Kanit dan anggota Polsek Anjongan, para tokoh, serta masyarakat Anjongan.

Kapolsek Anjongan Iptu Waryo mengucapkan terimakasih kepada berbagai elemen masyarakat atas kesediaan mengikuti kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan Polsek Anjongan.

“Kegiatan ini kita laksanakan bertujuan untuk mendekatkan diri antara Polsek Anjongan dan masyarakat dengan membuka ruang menyampaikan keluh kesah masyarakat terkait kamtibmas di Polsek Anjongan,” katanya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, Kapolsek Anjongan berharap dapat mampu menciptakan hubungan kedekatan antara Polri dengan masyarakat, sehingga tercipta jalinan komunikasi yang baik.

Dalam kesempatan itu, Iptu Waryo mengajak masyarakat Kecamatan Anjongan untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya menjelang dan pada saat malam pergantian tahun.

“Mari kita tutup tahun 2022 ini dan sambut tahun baru 2023 dengan penuh kebahagiaan, produktif, serta tidak melakukan perbuatan melanggar hukum demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” ucapnya.

Camat Anjongan Feri Ramadhani atas nama pribadi dan pemerintah kecamatan mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya berbagai kegiatan yang dilaksanakan Polsek Anjongan, termasuk Jumat Curhat.

“Kami juga siap membantu memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman di Kecamatan Anjongan sebelum, saat dan pasca tahun baru nanti,” katanya.

Selain itu, imbuhnya, pihak kecamatan juga akan membuat surat imbauan yang ditandatangi Camat, Kapolsek dan Danramil terkait keamanan dan ketertiban di malam tahun baru.

Apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan Jumat Curhat Polsek Anjongan juga disampaikan Kades Anjongan Dalam Yohanes Yahya, karena menjadi wadah bagi masyarakat menyampaikan aspirasi dan informasi.

“Kami sangat mendukung Jumat Curhat ini. Karena merupakan bentuk keterbukaan Polsek Anjongan sekaligus bagian dari cara Polri mendekatkan diri dengan masyarakat,” ujar Kades.

Ia pun berharap kepada masyarakat dapat memanfaatkan momentum Jumat Curhat ini untuk menyampaikan keluh kesahnya kepada Polsek Anjongan yang nantinya dapat dicarikan solusi bersama-sama.

“Sekali lagi, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena menjadi salah satu wadah untuk menyambung tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat,” ucap dia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS