Ibadah Misa dan Perayaan Natal 2022 di Mempawah Aman, Kapolres Pimpin Patroli Gabungan

DAMAINYA NATAL. Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah beserta jajaran dan personel gabungan berfoto bersama masyarakat kristiani usai pelaksanaan ibadah misa Natal 2022 yang berlangsung aman, damai dan lancar, Sabtu (24/12/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Humasres Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Umat Kristiani di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Minggu (25/12/2022), merayakan Hari Natal tahun 2022 dengan penuh sukacita.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, umat Kristiani di Mempawah dapat menjalankan ibadah dan Hari Raya Natal tahun 2022 dengan rasa aman dan nyaman.

Kondisi ini tentu tak terlepas dari dukungan petugas gabungan yang penuh semangat terus berupaya mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Semisal patroli gabungan berskala besar dalam rangka pengamanan malam Natal tahun 2022 yang dilakukan Polres Mempawah bersama Kodim 1201/Mempawah.

Termasuk dilibatkan juga para petugas dari Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup , Satpol PP, serta Densub POM Sungai Pinyuh, Sabtu (24/12/2022) malam.

Sebelum berpatroli, para personel gabungan terlebih dahulu melaksanakan apel untuk mendapatkan pengarahan dan pembekalan dari Kabag Ops AKP Arifin Harahap, di halaman Mapolres Mempawah.

Setelah itu, para personel yang dipimpin langsung Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah ini bergerak menuju Gereja Katholik Paroki Santo Fransiskus Xaverius Jalan Teratai Mempawah.

Usai memastikan situasi di sana dalam kondisi aman, Kapolres bertolak menuju Gereja Katholik Paroki Santo Kristoforus Sungai Pinyuh, serta Gereja Katholik Santo Yosef Anjongan.

Usai mengunjungi gereja-gereja, para personel selanjutnya kembali ke Mempawah untuk mengecek Pos Pelayanan Opspol Terpusat Lilin Kapuas 2022 Polres Mempawah di Terminal Mempawah.

Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah mengaku bersyukur situasi kamtibmas Kabupaten Mempawah secara keseluruhan berada dalam kondisi aman dan kondusif.

“Kami juga bahagia, pelaksanaan ibadah misa malam Natal tahun 2022 di Kabupaten Mempawah berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, serta khidmat,” ujarnya usai kegiatan.

Selain kondusivitas daerah, khususnya rumah-rumah ibadah, Kapolres dan personel gabungan juga memantau arus lalu lintas yang memang sudah terlihat ramai namun tetap lancar.

Ikut dalam patroli tersebut diantaranya Wakapolres Kompol Rulli Robinson Polii, KadishubLH Aswin, Kasat Pol PP Kuntum Indah Pertiwi, serta Pasi Ops Kodim 1201 Kapten Arm Fauzi Syirat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS