Sponsor Datang, Kontingen Porprov Mempawah Siap Tampil Habis-habisan

Atlet cabang olahraga Futsal (atas) dan Tarung Derajat (bawah) Kabupaten Mempawah yang siap berlaga dalam ajang Porprov XIII Kalimantan Barat tahun 2022 di Pontianak. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Persoalan minimnya dana yang membelit KONI Kabupaten Mempawah menjelang ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kalbar tahun 2022, mulai menunjukkan solusi menggembirakan.

Itu setelah salah satu grup perusahaan swasta asal Mempawah, yakni K@’TAMB Group, menyatakan siap menjadi sponsor bagi kontingen Porprov Mempawah.

Bahkan sejak kemarin, Selasa (1/11/2022), dua cabang olahraga (cabor) telah diberangkatkan KONI Mempawah atas dukungan pihak sponsor, yakni Futsal dan Tarung Derajat.

Ketua Umum KONI Mempawah, Wendri Fachrizal, ketika dikonfirmasi, membenarkan pihaknya telah memberangkatkan dua cabor untuk tampil di ajang Porprov.

“Benar, yakni cabor Futsal dan Tarung Derajat. Para atlet kini sudah berada di Kota Pontianak untuk berjuang meraih prestasi setinggi-tingginya demi daerah,” ungkap Wendri, Rabu (2/11/2022) malam.

Ia membenarkan, hadirnya pihak sponsor seakan menjadi penyemangat KONI, pengurus cabang olahraga dan atlet.

“Kita harus akui, KONI Mempawah sempat terkendala dana untuk persiapan keberangkatan atlet Porprov 2022. Dana yang kami miliki atas bantuan Pemkab Mempawah telah habis untuk seleksi atlet dan pemusatan latihan atau TC,” katanya.

Di saat-saat genting itu lah, akhirnya hadir pihak ketiga yang bersedia menjadi sponsor. Dengan demikian, persiapan atlet untuk berlaga di Porprov Kalbar tak lagi menjadi kendala.

Di Porprov XIII Kalbar tahun 2022 ini, KONI Mempawah mengirim 561 atlet, 63 pelatih, 16 asisten pelatih, 28 ofisial, 2 wasit dan 1 medis dengan total 684 orang.

Ada 37 cabang olahraga yang akan diikuti, dengan target 70 emas.

“Target tetap menjadi runner-up seperti Porprov sebelumnya. Namun tentu kita berharap hasil yang diraih lebih dari itu,” pungkas Wendri Fachrizal.

 

Futsal dan Tarung Derajat Siap Tampil Terbaik

Sementara itu, Dedi Wahyudi, Pelatih Kepala Kontigen Futsal Putra dan Putri Porprov Mempawah, membenarkan para atlet telah diberangkatkan ke Pontianak untuk berlaga di ajang Porprov Kalbar.

Atlet futsal yang berjumlah 14 orang putra dan 14 putri, beserta para pelatih dan ofisial, saat ini menginap di Jalan dr Soetomo Pontianak.

“Insya Allah atlet futsal putra dan putri kita sudah siap bertanding. Mohon doa dari seluruh masyarakat,” imbuhnya, Rabu (2/11/2022) malam.

Tim Futsal Putra Mempawah berada di Pool A bersama Kota Singkawang, Sekadau dan Sintang.

Sementara Futsal Putri Mempawah di Pool B, harus bersaing dengan Tim Bengkayang, Sanggau, Melawi dan Landak.

Pada laga perdana, Kamis 3 November 2022, Tim Futsal Putri Mempawah tampil melawan Bengkayang.

Sedangkan Tim Futsal Putra Mempawah berhadapan dengan Kota Singkawang. Semua pertandingan berlangsung di GOR Pangsuma Pontianak.

Di tempat terpisah, untuk cabang olahraga Tarung Derajat, Kabupaten Mempawah mengirimkan 8 atlet putra dan 2 atlet putri di kelas tarung, serta nomor seni gerak dua tim (4 orang).

“Sementara ofisial dan pelatih masing-masing 2 orang. Dengan demikian, Tarung Derajat mengirimkan total 18 orang di ajang Porprov Kalbar 2022,” ungkap Gusti M. Alif Islami, Ketua Umum Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Mempawah.

Rencananya, tambah Alif, seremoni pembukaan cabor Tarung Derajat di Porprov Kalbar akan berlangsung esok hari di GOR IAIN Pontianak.

“Upacara pembukaan akan dihadiri Ketua Kodrat Kalbar, bapak Sujiwo, serta dihadiri Pendiri Olahraga Tarung Derajat, G.H. Ahmad Derajat yang sering disapa Aa Boxer,” jelasnya.

Seperti halnya cabor futsal, Alif juga memohon doa dari seluruh masyarakat agar atlet Tarung Derajat Mempawah dapat tampil sebaik-baiknya dan menyumbang medali.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Exit mobile version