Penyaluran Zakat dan Wakaf, Kinerja BAZNAS Mempawah Dinilai Profesional

Kabid Penaiszawa Kemenag Kalbar, Rohadi, ketikanmelakukan kunjungan kerja di Kantor BAZNAS Mempawah, Senin (28/11/2022) siang. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Aspari

Mempawah (Suara Kalbar) – Kabid Penaiszawa Kemenag Provinsi Kalimantan Barat, Rohadi, melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Mempawah, Senin (28/11/2022).

Kunjungan itu didampingi Kasi Bimas Islam Kemenag Mempawah, Mahmud Jayadi, Kasi Pendidikan Agama Islam Kemenag Mempawah, Muhamad Shabirin, dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Mempawah, Amran.

Wakil Ketua BAZNAS Mempawah, Suparno, menerima dan menyambut kunjungan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Rohadi mengapresiasi atas kinerja BAZNAS Mempawah.

BAZNAS Mempawah dinilai telah bekerja dengan profesional. Penyaluran zakat dan wakaf dilakukan secara terjadwal dan diberikan kepada yang berhak menerimanya.

“Semoga dengan terpilihnya kepengurusan yang baru akan bekerja lebih gesit dan lebih baik lagi dalam menghimpun dana zakat dan wakaf,” ujar lelaki kelahiran Kabupaten Mempawah ini.

Mantan Kabag Tata Usaha Kemenag Provinsi Kalbar itu juga berpesan agar penyaluran dana bantuan itu selalu bersinergi dengan media massa.

“Publikasikan ke media massa dan media sosial, sehingga hal tersebut menumbuhkan kepercayaan para dermawan yang telah mengeluarkan zakat dan wakaf. Terus tingkatkan publikasinya sehingga BAZNAS Mempawah diketahui punya eksistensi dan diakui kiprahnya oleh masyarakat,” tegas Rohadi.

Wakil Ketua BAZNAS Mempawah, Suparno mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kabid Penaiszawa dan para Kepala seksi serta penyelenggara zakat dan wakaf Kemenag Mempawah.

“Semoga kegiatan ini mendatangkan keberkahan,” imbuhnya.

Suparno menjelaskan, saat ini BAZNAS Mempawah masih menunggu hasil pengumuman pengurus BAZNAS yang baru.

“Sebelumnya, telah dilaksanakan tes calon Pengurus BAZNAS Mempawah di ruangan Sekda Mempawah beberapa waktu lalu,” ungkap dia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS