Panjat Tebing Sekadau Sumbang 6 Medali di Porprov XIII Kalbar

Atlet Panjat Tebing Sekadau peraih medali saat foto bersama Ketua KONI Sekadau Sunardi, Senin (21/11/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/rie

Pontianak (Suara Kalbar) – Atlet Cabang Olahraga Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Sekadau meraih 6 medali terdiri 4 perak dan 2 perunggu di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kalimantan Barat di Pontianak.

“Alhamdulilah panjat tebing mampir meraih 6 medali di Porprov Tahun ini dengan atlet anak SMP semua,” ujar Robi, Pelatih Panjat Tebing, Senin (21/11/2022).

Menurutnya, selama ini FPTI Sekadau melakukan latihan rutin dengan membina atlet sejak usia 12 tahun dengan fasilitas sarana yang minim.

“Semoga Pemda dan KONI bisa membantu fasiltas latihan anak-anak, agar bisa bersaing level nasional. Usai Porprov Kalbar ini ada satu atlet kita kirim di Kejurnas,” kata Robi.

Adapun 6 medali yang diraih dikelas yakni Lead Perorangan Putri 1 Perak, Lead Beregu Putri 1 Perak, Bolder Campuran 1 Perak, Speed klasik Beregu 1 Perak, Lead Campuran 1 Perunggu dan Bolder beregu Putri 1 Perunggu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS