Sport  

Hasil Piala Dunia 2022: Robert Lewandowski Pecah Telur, Polandia Bungkam Arab Saudi Dua Gol Tanpa Balas

Pemain Polandia rayakan gol Piotr Zielinski ke gawang Arab Saudi dalam pertandingan kedua Grup C Piala Dunia 2022 di Educational City Stadium, Sabtu (26/11/2022). [AFP]

SuaraKalbar- Kemenangan perdana berhasil diraih Polandia di Grup C Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Arab Saudi di Educational City Stadium, Sabtu (26/11/2022).

Dalam laga tersebut, Polandia menang telak dengan skor 2-0. Dua gol tersebut dicetak oleh Piotr Zielinski dan Robert Lewandowski.

Dengan tambahan tiga poin, Polandia beranjak ke puncak klasemen sementara Grup C dengan koleksi empat poin. Sementara Arab Saudi berada di posisi dua dengan tiga poin.

Jalannya Pertandingan

Laga sengit tersaji di Educational City Stadium saat Polandia menghadapi Arab Saudi. Sejak bola digulirkan, kedua tim yang bertekad memetik kemenangan tidak ragu untuk bertukar serangan.

Saling serang, peluang pertama tercatat untuk Arab Saudi. Menggiring bola dari sepertiga lapangan, Mohamed Kanno berhasil melewati Krychowiak dan melepaskan tendangan tepat ke gawang.

Beruntung bagi Polandia, peluang Arab Saudi di menit 14 itu berhasil dipatahkan Wojciech Szczesny.

Atmosfer pertandingan semakin panas. Saling jegal terjadi berulang kali yang memaksa wasit mengeluarkan empat kartu kuning di rentang delapan menit. Satu untuk pemain Arab Saudi dan tiga untuk pemain Polandia.

Di menit 26, Polandia mendapat peluang. Bola yang dikirimkan Zielinski dari penjuru lapangan disambut kepala Bielik. Sayang, bola berhasil dihalau Al Shehri.

Lewat permainan umpan-umpan pendek, Polandia mencoba membongkar pertahanan Saudi. Akan tetapi Robert Lewandowski cs masih tidak mampu membongkar pertahanan lawan.