Gubernur Kalbar Dorong Dewan Hakim MTQ Optimal Evaluasi dalam Pembinaan

Pengukuham Dewam Hakim MTQ ke 30 Tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Ketapang, Sabtu (5/11/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/adpim

Ketapang (Suara Kalbar)- Sebanyak 12 orang Dewan Pengawas Hakim dan 109 Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 Tingkat Provinsi Kalbar telah dilantik oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji di salah satu Hotel di Ketapang, Sabtu (5/11/2022).

Gubernur Sutarmidji mengungkapkan, kesuksesan penyelenggaraan MTQ ini sangat bergantung kepada dewan hakim.

Untuk itu ia meminta dewan hakim bisa benar-benar bekerja secara profesional, sportif, dan objektif terhadap seluruh peserta.

“Saya yakin kita bisa mengukir prestasi di tingkat nasional. Kalau mau berhasil, optimalkan pengawas (dewan hakim). Tanpa pengawas mustahil bisa berhasil. Saya selalu mengevaluasi apa kelebihan dan kekurangan kita. Oleh karenanya saya sangat berharap kepada dewan hakim, dari catatan – catatan peserta, kita evaluasi bersama. Kita lihat kelebihannya apa, kekurangannya apa. Catatan inilah yang kita gunakan sebagai bahan evaluasi. Nah, sehingga akan mudah bagi LPTQ untuk melakukan pembinaan”, ungkap Sutarmidji.

Orang nomor satu di Kalbar ini juga berharap kepada para dewan hakim untuk profesional dalam mengevaluasi dan menilai para peserta mana yang benar – benar layak untuk mewakili Kalbar di tingkat nasional bahkan internasional.

“Saya pesan kepada dewan hakim, peserta yang betul-betul punya potensi maju ke depan, kalau ada kelemahan dari sisi bacaan, tajwid harus benar – benar dievaluasi, sehingga ini bisa menjadi perbaikan dalam pembinaan ke depan. Optimalkan pengkaderan dan siapkan peserta dengan baik. Saya yakin kita (Kalbar) tidak kalah dengan daerah lain. Saya minta juga agar menggenjot cabang – cabang yang memang potensial dan memiliki peluang, tapi bukan berarti mengenyampingkan bidang (cabang) lain”, jelas Sutarmidji.

Sebagai informasi pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalbar Nomor: 918/RO-Kesra/2022 tentang Penunjukan Pengawas Dewan Hakim, dan Dewan Hakim MTQ ke-30 Provinsi Kalbar Tahun 2022 di Kabupaten Ketapang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS