Dua Emas Lagi untuk Mempawah, Kali Ini dari Taekwondo di Porprov Kalbar

Atlet, tim pelatih dan ofisial Taekwondo yang berhasil menambah dua emas dan empat perunggu bagi Kontigen Mempawah usai laga final di GOR IAIN Pontianak, Sabtu (12/11/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Pontianak (Suara Kalbar) – Berlaga di GOR IAIN Pontianak, atlet cabang olahraga Taekwondo sukses menambah perbendaharaan medali bagi Mempawah di Porprov XIII Kalbar, Sabtu (12/11/2022).

Kepala Pelatih Taekwondo Kabupaten Mempawah, Ahmad Yani, menjelaskan, pada ajang Porprov kali ini, atlet binaannya meraih dua emas dan empat perunggu.

Atlet peraih emas adalah Dimas Wahyu Prabowo dan Rizki Widyawati.

Sementara medali perunggu diperoleh oleh atlet atas nama Salman Azmi, Gunawan, Muhammad Abdi Adha dan Intan.

“Atlet Taekwondo Mempawah terus berjuang tanpa lelah, karena mereka juga ingin menyumbang medali bagi daerah. Saya salut atas kerja keras mereka!” tegas Ahmad Yani.

Ia mengakui, persaingan babak demi babak di cabor Taekwondo Poprov XIII Kalbar sangat berat. Sebab kualitas atlet se Kalbar kini semakin merata.

“Untung anak-anak bisa menjalaninya dengan baik dan pantang menyerah. Hasil dua emas dan empat perunggu ini patut membuat kita bangga,” imbuh dia.

Ketua Umum KONI Mempawah, Wendri Fachrizal, saat dihubungi membenarkan tambahan medali emas dan perunggu dari cabang olahraga Taekwondo.

“Kita akan berjuang terus sampai akhir. Apapun hasilnya, tetap wajib disyukuri. Alhamdulillah, kita hari ini mendapat tambahan lagi enam medali, yakni dua emas dan empat perunggu dari Taekwondo,” ungkap dia.

Wendri lantas mengucapkan terima kasih kepada atlet, pelatih dan ofisial Taekwondo yang telah mempersembahkan yang terbaik bagi Kabupaten Mempawah di arena Porprov Kalbar.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS