Sport  

Atlet ESI Landak Tampil di Ajang Eksibisi Porprov XIII Kalbar

Atlet ESI Landak siap tampil di Eksibisi pada Porprov XIII Kalbar di Pontianak. SUARAKALBAR.CO.ID/Riski

Pontianak (Suara Kalbar) – Pengurus Esport Indonesia Kabupaten Landak kirim sembilan atlet dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Kalimatan Barat XIII tahun 2022, Senin (14/11/2022).

Dalam event empat tahunan tersebut selain sejumlah cabang olahraga konvensional esport juga turut dipertandingkan meski masih dalam bentuk eksibisi, dimana ESI Landak mengirim sembilan atlet esport yang terdiri dari empat atlet PUBG Mobile dan lima atlet Mobile Legend Bang Bang.

Ketua ESI Provinsi Kalbar saat membuka eksibisi esport Porprov Kalbar yang diwakili Kolonel TNI Suwadi selaku Wakil Ketua mengatakan ini merupakan kesempatan yang baik untuk memajukan dua esport di daerah sehingga nanti bisa bertanding di tingkat nasional bahkan internasional.

“Ini juga merupakan hal positif ditengah tingginya angka judi online sehingga anak-anak kita bisa teralihkan dari hal negatif,” ungkapnya.

Dirinya juga berpesan agar para atlet esport dari seluruh kabupaten dan kota di Kalbar bisa bertanding secara sportif di Porprov XIII Kalbar tahun 2022 ini.

“Kepada pengurus ESI kabupaten kota agar ke depan bisa memajukan dunia dan ekosistem esport di daerahnya masing-masing, selamat bertanding,” pungkasnya.

Ketua ESI Kabupaten Landak, Maraga Satrio Arjuna yang turut mendampingi para atlet esport mengungkapkan bahwa pengurus ESI Landak telah mempersiapkan para atlet secara maksimal dalam Porprov XIII Kalbar 2022.

“Meski pada Porprov XIII Kalbar 2022 ini esport masih eksibisi namun kami sangat serius dalam mempersiapkan para atlet yang membawa nama Kabupaten Landak,” ungkapnya.

Arjuna yang juga Anggota DPRD Kabupaten Landak dari Partai Nasdem tersebut berpesan kepada para atlet esport Landak agar memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Landak, keikutsertaan ESI Landak ini merupakan momen yang tepat untuk menunjukan eksistensi ESI di daerah.

“Meski ini adalah event pertama yang diikuti para atlet ESI Kabupaten Landak namun kita akan berjuang semaksimal mungkin, semoga nanti kita bisa turut menyumbang mendali emas untuk Kabupaten Landak,” harapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS