Anggota Satlantas Polres KKU Bantu Dorong Mobil Warga yang Mogok

Aipda Samirin Anggota Lalulintas Polres Kayong Utara sedang mendorong mobil warga yang sedang mogok di Jalan Tanah Merah Kecamatan Sukadana pada Kamis (10/11/2022) lalu.SUARAKALBAR.CO.ID/ Humas Polres KKU.

Kayong Utara (Suara Kalbar)- Personel Pengaturan Satuan Lalulintas Polres Kayong Utara Polda Kalimantan Barat, dorong mobil warga yang mendadak mogok di depan Jalan Tanah Merah Kecamatan Sukadana pada Kamis (10/11/2022) lalu.

Bang Sam ( panggilan akrab anggota lalulintas ) Polres Kayong Utara langsung mengambil inisiatif untuk membantu supir dengan cara mendorong mobil ke tempat yang lebih aman, agar tidak mengganggu arus lalu-lintas di jalur tersebut.

“Dari pada menimbulkan kemacetan, ya kita bantu dorong, mendorong mobil ini kan juga merupakan salah satu tugas kepolisian,” ujar Bang Sam.

Kapolres Kayong Utara AKBP. Arif Hidayat mengatakan apa yang dilakukan personilnya tersebut bukan semata-mata hanya tugasnya sebagai seorang Polisi, itu juga karena naluri kemanusiannya yang muncul saat ada orang lain yang membutuhkan bantuan.

“Melayani masyarakat sudah menjadi tugas saya sebagai Polisi, namun diluar itu sebagai sesama manusia harus saling tolong-menolong. Terlebih kepada seseorang yang sedang kesusahan,” jelasnya.

Menurut dia, tugas polisi selain menjalankan fungsi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta menjalankan fungsi penegakan hukum, juga harus tanggap terhadap permasalahan sosial yang ada di sekitarnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: Humas Polres KKU/ WiwinEditor: Suhendra